SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Karangasem, Kmhdi.org-PC KMHDI Karangasem memfasilitasi yayasan IDEP Selaras Alam dalam rangka validasi data vaksinasi ke tiga di desa Tiayanyar barat kec. Kubu, Kab. Karangasem . Kegiatan  berlangsung di Kantor Desa Tianyar Barat, Kec. Kubu, Kab. Karangasem pada Senin, (19/09/2022)

Ketua PC KMHDI Karangasem I Ketut Suardana mengungkapkan bahwa PC KMHDI Karangasem ikut serta berpartisipasi dalam rangka percepatan vaksin ke tiga di desa tianyar barat yang diawali dengan Validasi data warga yang belum divaksin ke tiga

“Kami dari organisasi kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia cabang Karangasem bekerjasama dengan yayasan IDEP Selaras Alam dalam rangka membantu program pemerintah yakni percepatan vaksinasi dan trees di Desa Tianyar Barat, ada tiga kabupaten kota yang tergolong tingkat masyarakat yang belum divaksin ke tiga masih cukup tinggi yaitu Kab. Jembrana, Buleleng dan Karangasem,” jelasnya 

Di Karangasem sendiri masih ada beberapa daerah dengan tingkat vaksinasi rendah, yakni kecamatan kubu salah satunya desa tianyar barat. Hal ini diketahui Berdasarkan data yang yang telah dihimpun dari dinas kesehatan Kanupaten Karangasem. 

Tahap awal pelaksanaan vaksinasi dimulai dengan validasi data yang diperoleh dari dinas kesehatan dengan data yang dimiliki kepala wilayah saat ini, untuk efektivitas dan efisiensi kegiatan. 

setelah melihat data yang diberikan PC KMHDI Karangasem dari dinas kesehatan, Para kepala wilayah di desa tianyar barat cukup terkejut, pasalnya terdapat perbedaan data Antara dinas dan data yang tercatat di kepala wilayah masing masing.

Pada data tersebut sebagian besar warga sudah divaksin booster, namun ternyata data di Dinkes ini masih banyak yang belum, ini yang menyebabkan anggapan masyarakat masih memandang tingkat masyarakat belum divaksin cukup tinggi.

“Kami terkejut melihat data ini, perbedaanya sangat jauh dengan data yang kami pegang, pada data kami sebagian besar dari nama2 yang tertera di data ini sudah divaksin ketiga kami curiga pegawai di dinas kesehatan kab. Karangasem tidak bekerja dengan baik dalam menginput data2 kami, ini perlu diberikan teguran dan evaluasi, terang para kawil desa tianyar barat.

kepala desa Tianyar Barat, I Ketut Karya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas niat baiknya telah memperhatikan masyarakatnya.

“Oleh karna itu kami mohon kerjasama kepada bapak ibu sekalian sebagai kepala wilayah di desa tianyar barat untuk membantu memvalidasi data ini sesuai data yang bapak miliki berdasarkan fakta dilapangan, kemudian setelah data ini valid baru akan diadakan rol out vaksin secara bertahap,” jelas I Ketut Suardana

Share:

administrator