SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Karangasem, Kmhdi.org – PC KMHDI Karangasem bersama DPK Peradah Karangasem melaksanakan kegiatan pasraman kilat atau mengajar dengan tema “Melalui Pasraman Kilat Meningkatkan Wawasan Muda-Mudi” Sebagai rangkaian dalam perayaan HUT PC KMHDI Karangasem yang ke-9. Kegiatan bertempat di Desa Dukuh , Kecamatan Kubu , dKarangasem pada Minggu (04/12)

Ketua PC KMHDI Karangasem, Ketut Suardana mengadakan bahwa kegiatan ini  kolaborasi antara PC KMHDI Karangasem bersama dengan DPK Peradah Karangasem, kegiatan ini dirancang untuk mengajak para pemuda dan pemudi di Desa Dukuh guna menambahkan Wawasan   mereka . 

” Kegiatan KMHDI mengajar ini kita laksanakan untuk mengajak muda mudi di Desa Dukuh lebih senang untuk mempelajari budaya Kita yaitu menulis aksara Bali dan juga mejejaitan , selain itu agar anak anak muda sekarang memahami tentang sex education. Tidak hanya didengarkan dan dilihat saja namun juga dapat diterapkan dalam kehidupannya,”jelasnya.

Ketua DPK Peradah Karangasem, I Gede Jaya Wisuda Pratama mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk rasa bakti kita kepada budaya yg harus dilestarikan agar tidak hilang seiring perkembangan jaman. 

“Kegiatan seperti ini dapat menjadi stimulus untuk tetap mempertahankan semangat kepada muda mudi khususnya di Desa Dukuh, karena di era yang serakang ini sangat sulit untuk menumbuhkan minat kepada anak anak muda untuk melestarikan budaya.” Ujarnya 

Selanjutnya acara dibuka oleh Ketua Desa Adat Dukuh.

“Dengan senang hati saya menyambut rekan rekan kita dari PC KMHDI Karangasem dan juga DPK Peradah Karangasem, kedatangan  yang dapat menambah wawasan kepada muda mudi di Desa Dukuh ini saya ucapkan terimakasi, acara saya buka secara resmi,” Ucapnya 

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan para muda mudi di Desa Dukuh tetap semangat dan konsisten dalam belajar.

Share:

administrator