SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Karangasem, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Karangasem bersinergi dengan DPK Peradah dan BEM STKIP Agama Hindu Amlapura melaksanakan kegiatan KMHDI Mengajar. Mengusung tema “KMHDI BERAKSI (Berbhakti dan Mengedukasi Dengan Penuh Dedikasi)”, kegiatan diselenggarakan di Desa Adat Gulinten pada, Minggu (22/05).

Ketua PC KMHDI Karangasem, Ketut Suardana mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi khususnya anak di daerah pelosok, dan meningkatkan kepekaan sosial. Selain itu, juga melatih kemampuan mengajar karena temen-temen kader banyak yang mengambil jurusan Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

“Saya senang sekali dengan semangat adik-adik SD N 6 Bunutan untuk mengikuti kegiatan ini. Jangan sampai semangat adik-adik redup dalam belajar karena pendidikan sangat penting sekali untuk meningkatkan kualitas diri juga dapat mempermudah mencari pekerjaan nantinya. Setelah SD lanjut ke SMP kemudian SMA bahkan hingga menjadi Sarjana dan dapat kerja bila perlu adikadik yang memebuka lapangan pekerjaan” kata Ketut Suardana.

Menyambut kehadiran KMHDI Karangasem, Wakil kepala Sekolah dan Bendesa Adat setempat menerima dengan baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dinilai sangat positif. Dalam sambutannya, wakil kepala sekolah SD N 6 Bunutan, I Ketut Raka, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan kegiatan seperti ini khususnya untuk daerah pelosok sangat membantu dan bermanfaat.

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas kehadiran adik-adik Mahasiswa yang melaksanakan kegiatan disini yaitu KMHDI Mengajar. Kegiatan ini bermanfaat sekali dengan tujuan mengedukasi juga untuk mengembangkan karakteristik anak-anak di Desa Gulinten,” ucap Wakil Kepala Sekolah.

“Kedepannya saya berharap semoga kegiatan yang seperti ini dapat dilaksanakan kembali di Desa Gulinten” tambah Bendesa Adat Gulinten, I Ketut Sujana.

Menanggapi ucapan bendesa adat Gulinten, Ketut Suardana menjelaskan bahwa kegiatan KMHDI Mengajar telah dilaksankan setiap minggu namun pelaksanaannya secara sederhana di seputaran kota. Ia juga menambahkan bahwa nantinya akan dilaksanakan kegiatan serupa setiap sebulan sekali di Desa Gulinten.

Kegiatan ini diawali dengan penanaman pohon di areal pura kemudian dilanjutkan dengan persembahyangan bersama. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan adik-adik, kepedulian terhadap lingkungan, semangat untuk terus belajar guna mengembangkan kemampuan dan menjadi sukses nantinya.

Share:

administrator