SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Jember, kmhdi.org – Pimpinan Cabang KMHDI Pimpinan Jember melaksanakan kunjungan untuk konfirmasi keterlibatan sebagai pemantau Pemilu dan audiensi dengan Bawaslu Kabupaten Jember yang diadakan pada Kamis (20/10).

Ketua PC KMHDI Jember, Koordinator Pemantau Pemilu PC KMHDI Jember, didampingi oleh Wakil Bendahara dan Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, diterima dengan hangat di kantor Bawaslu.

Ketua PC KMHDI Jember, Tri Budi Waluyo, menegaskan bahwa KMHDI telah terverifikasi sebagai pemantau Pemilu seacara nasional sehingga menurutnya KMHDI Jember berhak untuk turut andil sebagai pemantau dalam rangkaian agenda Pemilu.

“KMHDI telah terverifikasi sebagai pemantau Pemilu seacara nasional yang artinya bahwa seluruh kader di PD, PC, maupun komisariat KMHDI berhak untuk turut andil sebagai pemantau dalam rangkaian agenda Pemilu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kepala Bidang Litbang PC KMHDI Jember, Ni Putu Putri Angreni, mengulas kembali isu-isu Pemilu yang menjadi fokus dalam partisipasi KMHDI sebagai pemantau Pemilu.

“Isu yang menjadi perhatian kami antara lain bagaimana menjamin hak konstitusi umat Hindu Indonesia, problematika kampanye di areal pendidikan, tempat ibadah, dan fasilitas pemerintah, literasi pemilih terutama pemilih pemula, politik identitas, dan bahkan politik uang. Isu-isu ini sebenarnya bukan merupakan isu baru, tapi selalu hangat mewarnai pesta demokrasi kita, sehingga perlu menjadi perhatian”, tandas Putri.

Ketua Bawaslu Kabupaten Jember, Imam Thobrony Pusaka, S. Sos., menyambut baik kunjungan ini. Dalam audiensi tersebut ia menjelaskan bahwa saat ini Bawaslu Kabupaten Jember sedang melakukan tahapan verifikasi factual serta pembentukan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Kendala yang dirasakan tidak begitu banyak dalam hal peminat, administrasi, maupun teknis pembentukan. Hanya saja, Panwascam belum bisa memiliki sekretariat untuk menjalankan kegiatannya,” tambahnya.

Selanjutnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Jember memberikan akses seluas-luasnya kepada PC KMHDI Jember untuk hadir dan memantau kegiatan-kegiatan selanjutnya. Dengan begitu, diharapkan tujuan bersama yang ingin dicapai dapat terwujud.

Share:

administrator