SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Denpasar, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar melaksanakan sharing pasca Training of Trainer (TOT). dirangkaikan dalam kegiatan Ngobrol Pintar (Ngopi), Sharing ini diadakan di Pura Agung Jagatnatha Denpasar pada, Sabtu (30/4).

Training of Trainer (TOT) merupakan salah satu tahap kaderisasi yang ada di KMHDI dan termasuk dalam kaderisasi pilihan yang dimana sebelumnya terdapat 8 orang kader dari PC KMHDI Denpasar yang telah mengikuti kegiatan kaderisasi TOT Jabanusra – Istimewa di Kabupaten Buleleng pada 17-21 April 2022 lalu.

Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) PC KMHDI Denpasar, I Dewa Gede Dharma Permana pun turut memberikan masukan terkait kegiatan TOT yang telah terlaksana sebagai bahan pertimbangan ke depannya.

“Pendidikan partisipatif adalah hal yang sangat penting. Setiap materi memiliki cara penyampaian yang berbeda, perlu diperhatikan kedepannya agar pada TOT selanjutnya dapat menajadi fasilitator. Saya pribadi berharap semoga kedepannya kader KMHDI dari Bali khususnya juga PC KMHDI Denpasar bisa kembali menjadi peserta terbaik di TOT 2023 mendatang,” tegas Dewa yang sekaligus menjadi Peserta Terbaik I dalam TOT Jabanusra Istimewa 2022.

Sebagai penyelenggara kegiatan Sharing Pasca TOT ini, I Komang Sumerta selaku juga Ketua Bidang Kaderisasi PC KMHDI Denpasar mengharapkan kegiatan sharing pasca TOT ini dapat dilakukan kembali dengan kader-kader PC KMHDI Denpasar lainnya. Karena menurutnya, melalui TOT ini dapat melahirkan trainer baru yang akan mengawal proses pelaksanaan kaderisasi di daerahnya masing-masing.

“Agar nantinya kader KMHDI khususnya PC KMHDI Denpasar bisa lebih termotivasi dalam mengikuti proses pengkaderan, saya berharap selanjutnya akan diadakan sharing TOT lagi kepada kader yang belum berkesempatan hadir malam hari ini,” ungkapnya.

Sebagai penutup, I Gusti Putu Putra Mahardika selaku Ketua PC KMHDI Denpasar menjelaskan bahwa banyak hal yang bisa didapatkan di KMHDI begitu pula akan berguna baik sebagai saran pengembangan diri maupun persiapan menuju dunia kerja.

“Karena pada dasarnya KMHDI merupakan organisasi yang mengunggulkan proses kaderisasinya. Sehingga banyak hal yang bisa didapatkan baik untuk diri kita sendiri maupun pengembangan diri serta sangat bisa digunakan dalam dunia kerja nantinya,” jelas pria yang akrab disapa Gus Wah.

Share:

administrator