SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Bangli, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Bangli laksanakan gerakan KMHDI Menanam Sejuta Pohon di Banjar Alis Bintang Desa Sulahan Kecamatan Susut Kabupaten Bangli pada, minggu (24/04).

Kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang dicanangkan oleh Pimpinan Pusat KMHDI guna merespon krisis iklim yang terjadi di Indonesiasebagai bentuk komitmen Mahasiswa Hindu dalam merawat dan menjaga lingkungan.

Dilaksanakan dalam rangkaian penutupan PC KMHDI Bangli Mengajar Jilid III, kegiatan turut diikuti oleh Bendesa Adat Alis Bintang, Kepala Dusun Alis Bintang, Sekdes Sulahan, PD dan PC se-Bali serta peserta kegiatan KMHDI Mengajar jilid III.

Dalam sambutannya, Sekretaris Desa (Sekdes) Sulahan sangat mengapresiasi gerakan ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat bemberikan dampak yang positif bagi masyarakat dalam membentuk karakter untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“Kami sangat mengapresiasi, apalagi kegiatan ini sangat bermanfat untuk lingkungan hidup dan memberikan edukasi kepada anak-anak akan pentingnya lingkungan bagi kehidupan. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi” Ujar Pak Sekdes Sulahan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Biro Sosial dan Kemasyarakatan (Kabiro Sosmas) PD KMHDI Bali I Kadek Pasek. Dalam sambutannya ia turut mengaprisiasi dan berharap semoga kegitan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Banjar Alis Bintang.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di Br. Alis Bintang. Semoga pelaksanaan penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Br. Alis Bintang dan memberikan semangat kepada PC KMHDI Bangli agar selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan,” ungkap Bli Pasek panggilan akrabnya.

Sementara itu, Ketua PC KMHDI Bangli Ni Luh Noviani dalam sambutannya mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut berpartsipasi pada kegiatan ini, ia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bendesa dan Kadus Alis Bintang karena sudah senantiasa membantu dan mendukung kegiatan kami semoga kegiatan yg kami laksanakan di Br. Alis Bintang dapat bermanfaat bagi masyarakat terkhusus anak-anak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon dan KMHDI Mengajar Jilid III ini,” Sampai ketua PC KMHDI Bangli.

Share:

administrator