SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Ambon, Kmhdi.org-Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia ( PC KMHDI) Kota Ambon melakukan audensi dengan Pimpinan Bawaslu Provinsi Maluku untuk bekerja sama dalam rangka pemantauan Pemilu 2024 mendatang sesuai akreditasi KMHDI oleh Pimpinan Pusat Bawaslu, Kamis,29/9/22

KMHDI sejak tahun 2019 sudah bekerja sama dengan bawaslu baik tingkat pusat hinga tingkat provinsi, kabupaten dan kota. Hal tersebut dilanjutkan untuk pemantauan Pemilu 2024 sebagaimana instruksi pimpinan pusat KMHDI ke seluruh pimpinan daerah, dan pimpinan cabang se-Indonesia untuk melakukan audensi dengan Pimpinan bawaslu setempat guna menyetujui KMHDI sebagai OKP mitra Bawaslu yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PC KMHDI Ambon, Budawan Tasijawa tentang awal kerjasama KMHDI dengan Bawaslu di tingkat Pusat hingga Pimpinan daerah maupun Pimpinan Cabang. 

“”Hari ini kami PC KMHDI kota Ambon berkunjung ke Bawaslu Provinsi Maluku untuk menyampaikan instruksi pimpinan pusat KMHDI kepada Pimpinan bawaslu agar KMHDI Kota Ambon juga di libatkan dalam Pemantauan Pemilu 2024, syukurnya kami telah resmi sebagai pemantau pemilu 2024,” ungkap Budawan.

Audensi diterima dengan baik oleh pimpinan Bawalu Provinsi Maluku Dr. Subair. Ia juga mengatakan pihak Bawaslu provinsi maluku baru mengetahui bahwa di Kota Ambon Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) eksis dan akan melibatkan KMHDI di setiap Kegiatan bawaslu mendatang.

”sejujrnya saya kaget dan terkejut setelah adek-adek KMHDI melakukan audensi ini karna sebelumnya saya tidak mengetahui tentang KMHDI di Provinsi Maluku dan ini akan kami libatkan dalam beberapa kegiatan Bawaslu Provinsi Maluku”. Jelas Subair

Kedepannya, mekanisme perhelatan Pemilu akan disampaikan pihak bawaslu pada momen rapat kerja sebagai kewenangan bawaslu dan mungkinkan raker untuk melibatkan KMHDI, sehingga KMHDI paham lebih jelas tentang pemantauan Pemilu 2024

Kendati demikian, Subair menyampaikan bahwa Bawaslu tidak bisa menginterfensi KMHDI namun sama-sama dalam sistem pemantauan pemilu 2024, karena ada batasan baik bawaslu maupun KMHDI sebagai lemnbaga Mitra Bawaslu. 

Sekertaris KMHDI Kota Ambon, David Waemese juga menyampaikan bahwa kesempatan ini merupakan awal untuk kehadiran KMHDI dalam Pemantaun Pemilu 2024. KMHDI sebagai OKP yang sudah terakreditasi oleh bawaslu RI yang menginstruksikan kepada seluruh PD dan PC se-Indonesia. Ia juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya karena sudah di terima sebagai pemantau pemilu 2024 oleh Ketua bawaslu Provinsi Maluku. 

“ Kami sangat berterimakasih sudah di terima dan di libatkan secara lngsung. Kerjasama ini kami harapankan KMHDI kota Ambon berkolaborasi dengan baik dan bisa mengawal Pemilu 2024 hingga selesai. Sebagai organisasi nasional yang sudah di akreditasi maka pimpinan Cabang harus ikut serta dalam peranan tersebut demi menyukseskan Pemilu 2024 secara damai, Netral dan akuntabel,” pungkasnya. 

Share:

administrator