SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Sabtu (16/07), PC KMHDI Yogyakarta menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) II di Gedung DPRD Kota Yogyakarta, pada Sabtu, 16 Juli 2022. Kegiatan ini digelar sebagai forum evaluasi dan optimalisasi pelaksanaan program kerja pengurus PC KMHDI Yogyakarta.

Acara pembukaan dilaksanakan di Santi Sasana pura Jagatnatha Banguntapan Yogyakarta dengan dihadiri oleh Staf Ahli Walikota Kota Yogyakarta, Wirawan Hario Yudo, Pelaksana Tugas Pembimas Hindu Daerah Istimewa Yogyakarta dan beberapa tokoh agama lainnya.

“Semoga kegiatan Rakorcab II ini bisa meningkatkan sinergitas kepengurusan di PC KMHDI Yogyakarta, sehingga dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat menyatukan masyarakat, terutama mahasiswa di Yogyakarta,” jelas Wirawan Hario Yudo dalam sambutannya.

Persidangan kemudian dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Yogyakarta pukul 13.00 WIB dan dihadiri 26 peserta dan 3 peninjau. Persidangan hari pertama ini kemudian membahas Jadwal Acara, Tata tertib, dan Laporan Pertanggungjawaban oleh masing-masing bidang di PC KMHDI Yogyakarta.

Ketua Panitia RAKORCAB II PC KMHDI Yogyakarta, Binendra Deva Pratama mengatakan, banyaknya pembahasan yang dilakukan ketika persidangan membuat sidang akhirnya tidak dapat selesai tepat waktu dan harus di lanjutkan pada minggu berikutnya.

“Sidang hari pertama selesai Pukul 06.00 WIB. Akan kami lanjutkan minggu depan karena melihat masih banyaknya pembahasan yang harus diselesaikan,” ungkap Binendra

Sidang lanjutan kemudian dilaksanakan kembali pada Sabtu, 23 Juli 2022 pukul 09.15 WIB dengan melanjutkan pembahasan sebelumnya dan sidang komisi yang terdiri dari Komisi A (Rekomendasi Internal), Komisi B (Rekomendasi Eksternal), dan Komisi C (Penguatan Program Kerja). Sidang kemudian ditutup pukul 06.30 WIB keesokan harinya.

Ketua PC KMHDI Yogyakarta, Komang Sumertha Wyasa, mengungkapkan pentingnya pelaksanaan Rakorcab ini bagi keberlanjutan pelaksaan program kerja pada kepengurusannya. Rekomendasi internal, rekomendasi eksternal, dan penguatan dari pada program kerja di PC KMHDI Yogyakarta, dapat menjadi pedoman menjalankan kepengurusan PC KMHDI Yogyakarta di masa kepengurusan tahun kedua.

“Harapan saya, seluruh kegiatan yang akan kami lakukan tidak hanya menjadi wadah bagi anggota PC KMHDI Yogyakarta untuk berproses bersama, tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Yogyakarta,” jelas Sumertha

Share:

administrator