SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Buleleng, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Buleleng, khususnya para relawan PC KMHDI Buleleng laksanakan kegiatan pengajaran kepada anak-anak di Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Pantai Labuan Aji (LA Smile Education) tepatnya di TPS-3R pada Minggu (31/7).

Para relawan KMHDI Mengajar ini telah terbentuk dan dibuatkan SK oleh PC KMHDI Buleleng guna terus optimalkan kegiatan KMHDI mengajar yang rutin dilaksanakan dua kali setiap minggunya pada hari Sabtu & Minggu.

“Pastinya KMHDI mengajar ini kami optimalkan sudah rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu & Minggu, sesuai dengan pembagian yang telah ditentukan disetiap hari Sabtu sore dilaksanakan pengajaran Tari Bali & tiap hari minggu pagi dilaksankan pengajaran materi Agama, Bhs Inggris & Matematika yang diselingi dengan kegiatan game agar anak-anak senang mengikuti proses pembelajaran.” Ujar Dayu salah satu relawan pengajar PC KMHDI Buleleng.

Luhde selaku penanggung jawab KMHDI Mengajar mengatakan bahwa ada sebanyak 40 orang Anak-anak yang ikut dalam kegiatan KMHDI mengajar ini. meskipun sempat terkendala di awal pelaksanaan, namun seiring berjalannya waktu antusias anak-anak yang mengikuti KMHDI Mengajar semakin meningkat.

“akhir-akhir ini sudah mulai bertambah lagi dengan kami bangkitkan semangat anak-anak dan kami isi dengan game agar tidak membosankan serta pada peringatan Hari Besar Nasional, yakni Hardiknas sempat diadakan lomba-lomba kepada anak-anak,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PC KMHDI Buleleng Ni Luh Sinta Yani, S.Pd terus mengontrol dan mengevaluasi program tersebut serta membangkitkan semangat para relawan pengajar KMHDI Buleleng untuk gerakan program KMHDI mengajar.

“saya harap teman-teman relawan agar bisa terus sama-sama belajar, sebagai bentuk wujud implementasi ajaran Tri Hita Karana yang salah satunya hubungan manusia dengan manusia, karena kegiatan ini tidak hanya sekedar menjalankan program namun lebih pengimplementasian ajaran agama sesuai jati diri Religius,” tutup Sinta.

Share:

administrator