SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Bangli, kmhdi.org – Bidang Departemen Data dan Informasi (DDI) Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Bangli bembali rilis konten podcast Ngorta Bareng (Ngobar) KMHDI pada minggu (8/8). Menghadirkan Ni Luh Putri Utami selaku Ketua Bidang Organisasi, podcast tersebut mengupas tuntas program kerja Bidang Organisasi PC KMHDI Bangli periode 2021-2023.

Tidak tanggung-tanggung, Bidang Organisasi tetapkan 10 Program Kerja dalam Rakercab VI PC KMHDI Bangli pada minggu (11/07) kemarin dan menjadi bidang yang paling banyak memiliki program kerja. Melalui kanal youtube PC KMHDI Bangli, dipandu oleh host Ni Wayan Ayu Lestari Yanti, beberapa pertanyaanpun dilontarkan terkait 10 program kerja bidang organisasi dalam konten yang berdurasi 09 Menit 02 Detik tersebut.

Ketua PC KMHDI Bangli, Ni Luh Noviani mengungkapkan bahwa bidang organisasi memang bidang yang paling banyak memiliki program kerja dan ada program kerja baru untuk mengembangkan keterampilan kader PC KMHDI bangli khususnya dalam pengembangan keterampilan kader.

“Ada beberapa program kerja event dan beberapa program kerja tentatif untuk mendukung kegiatan-kegiatan event dalam bidang organisasi salah satunya program kerja yang baru yakni Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang akan dilaksanakan dalam serangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) PC KMHDI Bangli pada 12 Juli mendatang” Ungkapnya.

Membenarkan hal tersebut, dalam penjelasannya Ni Luh Putri Utami mengatakan bahwa selain menjadi bidang yang paling banyak memiliki program kerja, bidang organisasi bisa disebut ibunya semua bidang yang ada karena semua hal yang berkaitan tentang organisasi tertuang didalamnya.

“Program kerja wajib bidang organisasi seperti rakercab, rapimcab, rakorcab, sabha vii dan perayaan HUT menjadi program kerja event kami. Sedangkan program kerja tentatif kami seperti pengadaan sekretariat, pengadaan atribut organisasi dan tirta yatra serta lomba cerdas cermat yang akan kami laksanakan sebagai perayaan HUT kami nantinya menjadi program kerja pendukung kami” Jelasnya.

Terkait program kerja baru, Ni Luh Putri Utami mengatakan bahwa program kerja ini akan dilaksankan dalam serangkaian HUT yang ke-13 dan menyasar seluruh kader PC KMHDI Bangli untuk kegiatan perdananya.

“Lomba cerdas cermat yang kami rancang ini bertujuan untuk mengembangkan pemikiran yang kritis kepada seluruh kader PC KMHDI Bangli dan akan dilaksanakan sebelum perayaan puncak HUT yang ke-13 nanti. Dalam kegiatan perdana ini, kami akan laksankan secara intern organisasi terlebih dahulu dan sebagai percobaan yang nanti akan kami evaluasi untuk mengembangkan program kerja ini ke tahap selanjutnya yakni ekstern organisasi” kata Iluh nama akrabnya.

Wanita asal Sulawesi itu juga menyampaikan bahwa KMHDI merupakan organisasi yang fleksibel dan sangat terbuka untuk seluruh mahasiswa yang ada di kabupaten Bangli. Selain itu, ia juga mengajak seluruh mahasiswa Hindu yang ada di Kabupaten Bangli untuk berproses bersama dalam mengembangkan keterampilan diri.

“Kami adalah organisasi yang sangat fleksibel, tidak seperti BEM disetiap kampus yang sangat mengikat apalagi perihal kehadiran. Tentunya kepada mahasiswa hindu yang ada di Kabupaten Bangli mari berproses bersama kami dalam mengembangkan keterampilan diri kalian karena yang didapat di organisasi tidak akan kalian dapatkan di akademik ataupun bidang studi yang kalian tekuni” tutup Iluh dalam podcast itu.

Share:

administrator