SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Denpasar, kmhdi.org – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Bali gelar Konferensi Pers terkait permasalahan yang ada dalam lembaga keumatan secara luring yang bertempat di Depan Gedung Kantor PHDI Bali pada, Sabtu (9/4).

Konferensi pers ini turut dihadiri masing-masing perwakilan Pimpinan Cabang KMHDI se-Bali dalam menggaungkan pernyataan sikap dari PD KMHDI Bali. Harapannya, KMHDI Bali dapat berkontribusi untuk senantiasa menyelesaikan problematika keumatan.

I Putu Esa Purwita selaku Ketua PD KMHDI Bali menyampaikan keluhannya terkait permasalahan yang ada di lembaga keumatan khususnya di PHDI Bali, yang dimana Gedung PHDI Bali juga merupakan Sekretariatan Tetap PD KMHDI Bali.

“Permasalahan yang ada saat ini sangat-sangat disayangkan, karena penyegelan yang dilakukan di Gedung PHDI Bali turut membawa dampak terhadap PD KMHDI Bali karena Kesekretariatan Tetap PD KMHDI Bali terletak di Gedung PHDI Bali,” ucap Esa.

PD KMHDI Bali sangat mengharapkan problematika ini segera berakhir dan fokus pada peningkatan kualitas SDM, serta kerukunan umat beragama demi kemajuan agama & negara.

Adapun Pernyataan Sikap dari PD KMHDI Bali yang disampaikan langsung oleh Ketua PD KMHDI Bali, dilampirkan sebagai berikut :

1. PD KMHDI Bali menyayangkan penyegelan yang terjadi di Kantor PHDI Bali, mengingat sekretariatan PD KMHDI bali berada di kantor PHDI Bali.

2. PD KMHDI Bali menyayangkan problem keumatan yang ada di tubuh PHDI sebagai pengayom umat.

3. PD KMHDI Bali secara tegas menghormati & mengakui PHDI yang memiliki SK Kemenkumham.

4. PD KMHDI Bali siap memfasilitasi problematika yang terjadi antara kedua belah pihak.

5. PD KMHDI Bali senantiasa mendukung program-program keumatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM umat Hindu serta berharap agar keharmonisan antar umat tetap terjaga.

Share:

administrator