SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Manado, kmhdi.org – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Regional Sulawesi dan Ambon laksanakan pembukaan Training Of Trainer XVII bertempat di Aula Serbaguna Kantor WaliKota Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara pada, Rabu (01/12).

Mengusung tema “Generasi Muda Produktif, Bangun Indonesia Kreatif”, dengan harapan peserta yang akan mengikuti kegiatan TOT ini bisa menjadi SDM yang produktif dan kreatif, sehingga dapat membangun Indonesia  dari daerah masing-masing peserta.

Dibuka Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Ketua Badan Kesbangpol Sulawesi Utara Ferry Sangian, S.Sos, M.Ap., dalan sambutannya beliau menyampaikan dukungan dan mengapresiasi terlaksanannya kegiatan Training Of Trainer sebagai bentuk peningkatan kualitas SDM.

“Untuk menigkatkan SDM Sulawesi dan Ambon dari akses negatif globalisasi dan modernisasi yang sangat berpotensi merusak moral dan kepribadian, untuk itu mari kita sukseskan kegiatan Training Of Trainer regional Sulawesi dan Ambon di bumi nyiur melambai,” Ujar Ferry.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Kota Manado Dr. Richard H.M Sualang menyampaikan harapannya akan kegiatan TOT ini agar dapat membuka wawasan setiap kader untuk meningkatkan potensi diri.

“Dengan kerjasama bersama kaum pemuda dengan latar belakang yang berbeda-beda, kegiatan TOT diharapkan akan membuka wawasan atau pengetahuan yang akan menjadi bekal setiap kader dalam meningkatkan potensi diri,” Ungkap Richard.

Selaras dengan itu, Dalam sambutannya Ketua Presidium PP KMHDI , I Putu Yoga Saputra, S.E mengungkapkan pentingnya TOT sebagai bentuk persiapan menghadapi tantangan generasi muda dalam bonus demografi yang yang di hadapi Indonesia saat ini.

“Kita generasi muda harus siap dalam menjalani bonus demogrofi dimana angka usia produktif lebih banyak dibandingkan yg tidak produktif,  jika keadaan tersebut tidak diimbangi dengan persiapan yang matang justru dapat menjadi ancaman bagi negara. Oleh sebab itu dikegiatan TOT ini diharapkan teman-teman bisa mengikuti dengan baik sehingga bisa meningkatkan kualitas diri,” jelas Yoga.

Sementara itu, Ketua PD KMHDI Sulawesi Utara I Gede Narasima, menyampaikan harapannya terhadap seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini. Ia berpesan semoga semua peserta nantinya dapat memberikan yang terbaik untuk daerah asalnya.

“Harapannya kader-kader dari daerah masing-masing yang menjadi delegasi bisa mengikuti kegiatan pelatihan dengan baik sehingga nantinya ketika balik kedaerah masing-masing bisa memberikan yang terbaik,” tutup Narasima

Turut hadir juga dalan kegiatan seluruh lembaga Hindu setempat serta 30 peserta  dan 18 fasilitator yang merupakan perwakilan dari beberapa pimpinan cabang dan pimpinan daerah seregional Sulawesi dan Ambon.

Share:

administrator