SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Buleleng, kmhdi.org – Ditengah gempuran era globalisasi seperti saat ini, para pemuda khususnya mahasiswa memiliki peran penting sebagai Leader of changes, yang mampu bertindak sebagai penggerak dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Menjadi mahasiswa merupakan kehidupan awal dalam proses membenahi diri dan membentuk karakter yang lebih baik.Dalam proses pembentukan karakter tersebut, tentunya mahasiswa harus memiliki motivasi dan wadah dalam mendukung proses yang sedang dijalani.

Dalam mendukung pembentukan karakter mahasiswa, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Buleleng menggelar diskusi DIALOG (Dialektika, Akal, Logika) #2 dengan mengusung topik, “Studi Planning: Tips Trik IPK Tinggi, Aktif Organisasi, dan Lulus Tepat Waktu, pada hari kamis (15/9).

Sesi awal diskusi dibuka oleh Bapak Dr. I Gede Suwindia, S.Ag., M.A yang merupakan salah satu Alumni KMHDI dan Ketua salah satu Kampus di Bali Utara sebagai narasumber Dialog. Dalam pemaparannya, beliau mengatakan bahwa beliau hario ini merupakan hasil proses dari apa yang telah dilalui semasa kuliah.

“Saya tidak akan ada di titik saat ini jika belum melewati titik kalian, dan KMHDI dapat menjadi awal yang baik bagi mahasiswa dalam berproses dan membangun karakter,” jelasnya.

Dalam diskusi yang diikuti oleh 140 yang mayoritas merupakan mahasiswa baru, Ni Luh Sinta Yani selaku pemantik memberikan materi tentang mahasiswa harus memiliki perencanaan perkuliahan dari semester 1 sampai semester 8, salah satunya dengan aktif berorganisasi yang memiliki banyak manfaat untuk mahasiswa.

Menurutnya, menciptakan lingkungan yang nyaman dan keberanian mengatur waktu merupakan cara agar tetap enjoy dan tidak stress dalam menjalani organisasi ditengah sibuknya tugas perkuliahan.

“tetap enjoy dan tidak stress tersebut dipengaruhi lingkungan yang nyaman, dan jangan takut take your time selagi itu tidak memaksakan,” ungkap Luh Sinta.

Diselingi dengan sosialisasi KMHDI oleh Komisariat Kampus STAHN Mpu Kuturan Singaraja, antusiasme dari para peserta sangat luar biasa dalam DIALOG kali ini. Diskusi yang menyenangkan dan bermanfaat dapat menarik minat mahasiswa untuk bergabung dalam organisasi KMHDI.

Share:

administrator