SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Manado, kmhdi.org – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Sulawesi Utara sukses melaksanakan kegiatan Kaderisasi Tahap 1 (KT1). Mengusung tema “Membangun kader yang Analitis, Kristis dan Progresif”, kegiatan bertempat di Pura Jagadhita Taas Manado pada tanggal 27-29 Mei 2022.

Dewa Ayu Made Pebryanti, selaku Ketua Biro Kaderisasi PD KMHDI Sulawesi Utara menyampaikan bahwa kegiatan Kaderisasi Tahap 1 adalah kegiatan kaderisasi pokok dari KMHDI. Ia berharap kegiatan KT-1 dapat memberikan landasan bagi kader dalam menyikapi permasalahan yang terjadi.

“Antusias kader PD KMHDI Sulawesi Utara dalam mengikuti KT1 tahun ini sudah baik dan kader-kader yang mengikuti kegiatan ini sudah mampu memahami akan materi dari KT1 itu sendiri. Harapan saya semoga KT1 kedepannya antusias dari kader-kader tetap atau bahkan makin meningkat dan semoga materi yang telah di peroleh bisa menjadi dasar atau landasan bagi kader-kader KMHDI” ucap Dewa Ayu.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua PD KMHDI Sulawesi Utara I Gede Narasima. Dalam sambutannya ia sangat mengapresiasi antusias peserta dalam mengikuti kegiatan Kaderisasi Tahap 1. Ia menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk kepentingan organisasi saja melainkan juga untuk kepentingan kader dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kita sebagai Generasi Muda mempunyai peran penting, dengan kegiatan KT1 ini teman-teman bisa lebih berfikir kritis kedepannya. Kegiatan ini bukan hanya untuk kepentingan organisasi saja, namun lebih melatih kita untuk berfikir setelah mengikuti semua materi yang diberikan dan bisa memberikan pengaruh baik dalam kehidupan bermasyarakat”

Ia juga berharap bahwa setelah terlaksananya kegiatan KT1 PD KMHDI Sulawesi Utara mampu mendorong kader untuk berfikir kritis kedepan dalam menghadapi segala bentuk persoalan.

“Kegiatan KT1 yang di laksanakan PD KMHDI Sulawesi Utara masih perlu di tingkatkan baik dari segi pemateri dan kesiapan dari peserta. Namun, antusias kader yang mengikuti KT1 sudah baik dan dengan antusias yang tinggi ini semoga menjadikan kader mau mengembangkan potensi diri lebih baik lagi, ilmu yang di dapat dalam KT1 kali ini harus menjadi dasar bagi kader untuk terus berproses di KMHDI” tutup  Narasima.

Share:

administrator