SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Kupang, kmhdi.org – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Nusa Tenggara Timur laksanakan Lokasabha XIII yang merupakan tanda pergantian kepengurusan periode 2019-2021. kegiatan di mulai pada tanggal 19 Juni 2021 yang dibuka langsung oleh kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur I Wayan Dharmawa.

“Organisasi Mahasiswa harus menjadi mitra yang baik untuk pemerintah, bisa lebih mandiri dalam berorganisasi, Dinas Pariwisata sangat terbuka untuk bekerja sama dengan organanisasi-organisasi kemahasiswaan. Tunjukan bahwa walaupun kalah secara kuantitas tapi secara kualitas tidak kalah saing” tutur Bapak Wayan Dharmawa.

Lokasabha PD KMHDI NTT yang terdiri dari 6 sidang Pleno berjalan lancar dan damai. Terdapat dua calon dalam proses pemilihan yaitu Ketut Wira Drana Wasistha yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris periode 2019-2021 dan Divtha Narayana yang juga sebelumnya menjabat sebagai Kabiro Kaderisasi.

“Proses pemilihan pun dilakukan dengan damai dan aman. Pemilihan di ikuti oleh 19 orang peserta persidangan yang hasilnya di menangkan oleh Ketut Wira Drana Wasistha yang unggul atas Divtha Narayana” jelas ketua pelaksana Made Dwi.

Saat acara penutupan hadir juga Bapak Walikota Kupang Jefri Riwu Kore untuk berdialog dan berdiskusi dengan Kader-kader KMHDI NTT . Beliau menyampaikan bahwa organisasi kemahasiswaan merupakan tempat pendidikan mahasiswa untuk berorganisasi ke jalan yang lebih baik pernah menjadi ketua GMKI di Denpasar Bali.

“Dalam organisasi kemahasiswaan kita tidak boleh takut akan kesalahan kareana disini merupakan tempat belajar, dan juga jangan pernah takut untuk menyuarakan pendapat serta jadilah mitra pemerintah yang baik. Jadikan momentum lokasabha ini sebagai ajang persatuan serta menumbuhkan semangat gotong royong antar mahasiswa” ungkap bapak Jefri Riwu.

Diakhir diskusi, Demisioner Ketua PD KMHDI NTT 2019-2021Putu Gede Suastera Wirawan mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran Bapak Walikota. Ia mengatakan akan terus menjadi mitra yang baik bagi pemerintah serta mendukung program-program postitif dari pemerintah demi kemajuan kota Kupang khususnya dan NTT pada Umumnya.

“Saya selaku perwakilan teman-teman KMHDI NTT mengucapkan terimaksih atas kehadiran Bapak Walikota, bahwasanya kami PD KMHDI NTT akan terus menjadi mitra yang baik bagi pemerintah serta mendukung program-program postitif dari pemerintah demi kemajuan kota Kupang khususnya dan NTT pada Umumnya” tutur I Putu Gede Suastera Wirawan Demisioner Ketua PD KMHDI NTT 2019-2021.

Setelah berdialog serta berdiskusi dengan bapak walikota Kupang dilanjutkan dengan serah terima jabatan dan Pelantikan pengurus inti PD KMHDI NTT periode 2021-2023 yang terdiri dari Ketut Wira Drana Wasistha sebagai Ketua , Ni Nyoman Putri sebagai Sekretaris dan Tunggal Karsa Tri Mandala Sari sebagai Bendahara yang di lantik langsung oleh Ketua Presidium Pusat KMHDI I Putu Yoga Saputra dan sekaligus menutup kegiatan Lokasabha XIII PD KMHDI NTT secara resmi.

“Terimakasih kawan-kawan semua atas kepercayaannya kepada saya untuk memimpin KMHDI NTT 2 tahun kedepan, semoga kita bisa bekerjas sama demi terus berkembangnya proses dari KMHDI NTT” sambung WIra Drana Wasistha ketua terpilih periode 2021-2023 dalam sambutannya.

Share:

administrator