SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Palu, kmhdi.org – PC KMHDI Palu bersama PD KMHDI Sulawesi Tengah melaksanakan Kegiatan KMHDI Mengajar dengan tema “Merdeka Belajar, Bergerak Serentak untuk Negeri” di Sekolah Madyama Widya Pasraman Dwi Jendra, Desa Lalundu, Kec. Rio Pakava pada tangal 30 April – 1 Mei 2022.

Beranggotakan 20 Orang Panitia PC KMHDI Palu serta 2 Orang dari PD KMHDI Sulawesi Tengah, romobongan ini berangkat pada hari Jumat, 29 April 2022 pukul 09.00 WITA dengan nenempuh perjalanan selama 4 jam dari Kota Palu.

“Medan yang luar biasa saat masuk ke daerah Lalundu, mulai dari debu jalan yang tebal sehingga pakaian yang berwarna hitam sesampainya disana menjadi putih, hingga jalan becek dan berlobang – lobang serta keterbatasan jaringan, namun alasan tersebut tidak mengurangi semangat panitia KMHDI Mengajar untuk melakukan kegiatan Desa Lalundu,” ucap Niluh Ayu Suari Ketua PC KMHDI Palu dalam sambutannya.

Ayu Suari juga menyampaikan bahwasannya dilaksakan kegiatan KMHDI Mengajar ini merupakan bentuk Pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh KMHDI terutama di bidang Pendidikan. Selain itu hal ini juga menjadi momentum untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei.

“Selain untuk mewujudkan pengabdian terhadap masyarakat dalam hal ini dibidang Pendidikan, kegiatan KMHDI Mengajar ini juga untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei,” jelasnya.

Kedatangan Panitia KMHDI Mengajar disambut dengan sangat baik oleh masyarakat terutama Kepala Madyama Widya Pasraman Dwi Jendra yang saat itu di wakili oleh Wakil Kepala sekolah dan juga oleh Ketua Yayasan. Dalam sambutannya saat pembukaan, Wakil Kepala Madyama Widya Pasraman Dwi Jendra I Putu Artina, S.Ag.,M.Si sangat berterimakasih kepada PC KMHDI Palu karna telah memilih Madyama Widya Pasraman Dwi Jendra tempat untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Pada Intinya, Saya selaku pengelola Sekolah ini, sekali lagi Saya mengucapkan terimakasih banyak atas kegiatan yang dilakukan adik – adik. Seperti yang sudah saya sampaikan tadi, dengan susah payah, dengan segala upaya untuk bisa hadir ke tempat ini yang merupakan tempat terpencil jauh dari Kota. Dengan medan yang cukup jauh dan medan yang cukup berat, sehingga mampu juga sampai. Itu sebagai apresiasi saya, saya mengucapkan banyak banyak terimakasih.” Ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan I Nyoman Dana, SE mengatakan bahwa program KMHDI Mengajar yang dilaksanakan oleh PC KMHDI Palu beserta PD KMHDI Sulawesi Tengah memiliki keselarasan dengan program yang ada di Penyelenggara Hindu setempat.

“Program KMHDI Mengajar dengan tema “Merdeka Belajar, Bergerak Serentak untuk Negeri” ini selaras dengan program kita yang ada di penyelenggaraan Hindu. Setiap penyelenggaraan Hindu di setiap Kabupaten hanya dua ada kegiatan, yaitu urusan agama dan urusan pendidikan. Hanya disayangkan bahwa disetiap Kabupaten tidak memiliki anggaran tersendiri untuk kegiatan itu,” jelasnya.

Share:

administrator