SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Konawe, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Konawe laksanakan KMHDI Mengajar dengan tema “Menumbuhkan Kesadaran Akan Pentingnya Makna Persembahyangan Bagi Alit Muda Hindu”. kegiatan yang diselenggarakan bersama pelajar Hindu desa Langgomea ini berkonsep belajar santai dengan memfaatkan pasraman desa adat Langgomea pada, Minggu (13/22).

Ketua Hubungan masyarakat (Humas) PC KMHDI Konawe, Ni Made Devi Feby Rahayu menjelaskan bahwa KMHDI Mengajar ini di laksanakan untuk mengingatkan kepada alit-alit muda kita pentingnya akan persembahyangan dan agar alit muda kita lebih taat dengan yang namanya persembahyangan.

“Pentingnya sebagai generasi muda hindu harus lebih paham akan makna dari persembahyangan mengapa demikian kalau kita sebagai generasi muda hindu sudah paham dengan hal itu pasti akan mudah untuk menerapkanya di kegiatan kita sehari-hari maka dari itu kita sebagai mahasiswa hidu turun langsung untuk memberikan sedikit gambaran kepada alit-alit kita kalo bukan kita siapa lagi kalo bukan sekarang kapan,’’ jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwasanya kita sebagai generasi penerus hindu harus lestarikan budaya yang telah di garap susah payah oleh para penglingsir sebelumnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang KMHDI Konawe  Wayan Ardi Adnyana menyampaikan bahwa kegiatan KMHDI Mengajar ini tidak dilaksanakan hanya sekali saja, namun akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Program ini merupakan salah satu program kerja dari bidang Humas PC KMHDI Konawe untuk periode 2021-2023, Kedepannya kami akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin dan kami akan melakukan kunjungan ke 16 pasraman di desa adat se-kabupaten konawe untuk melaksanakan KMHDI mengajar silih berganti,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa KMHDI mengajar merupakan satu gagasan dari KMHDI untuk menjawab problematika pendidikan di Indonesia khususnya di kabupaten konawe yang bertujuan untuk menciptakan generasi emas.

“KMHDI mengajar merupakan satu gagasan dari KMHDI untuk menjawab problematika pendidikan di Indonesia khususnya di kabupaten konawe. untuk menciptakan generasi emas maka harus sejak dini kita berbuat untuk melahirkan SDM yang unggul untuk umat hindu dan bangsa Indonesia,” tutup ketua PC KMHDI Konawe.

Share:

administrator