SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Bangli, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Bangli gelar Diklat Jurnalistik guna lanjutkan kaderisasi pilihan KMHDI yang belokasi di Umah Bata, Bangli pada, sabtu (19/03). Mengusung tema “Optimalisasi Press Release“, diskusi ini bertujuan untuk mengoptimalkan minat dan bakat kader dan meningkatkan keterampilan khususnya dalam menulis berita kegiatan dengan menghadirkan I Komang Nada Kusuma sebagai pemateri dan Ni Komang Febiandani sebagai moderator.

Walaupun situasi masih diambang virus corona varian omicron, bidang kaderisasi PC KMHDI Bangli tetap laksanakan Diklat Junalistik dengan tetap koordinasi kepada pihak terkait dan mematuhi protocol kesehatan covid-19. Ni Luh Noviani selaku Ketua PC KMHDI Bangli menyampaikan dalam sambutannya bahwa berkaca pada kepengurusan sebelumnya, PC KMHDI Bangli sangat minim dalam press release khususnya pada website resmi KMHDI.

“Dilihat dari program kerja bidang DDI PC KMHDI Bangli di kepengurusan sebelumnya, aktualisasi dalam press release sangat belum maksimal dilakukan sehingga pada program kerja tahap pertama saat ini, kegiatan Diklat Jurnalistik mesti dilaksanakan melihat juga potensi kader dalam keterampilan menulis sangatlah besar apalagi kita sudah mempunyai website tersendiri sebagai platform publikasi” Ucap Ketua PC KMHDI Bangli

Beliau juga menambahkan bahwa Diklat Jurnalistik merupakan salah satu wadah pendidikan dan pelatihan minat kader PC KMHDI Bangli dalam bidang menulis.

“Jika dilihat dari minat dan bakat kader dalam menulis, teman-teman begitu antusias menunggu diklat jurnlaistik ini terlaksana karena menulis berita jurnalistik sangat diperlukan untuk menjadi salah satu bekal kader dan membantu mem-branding PC KMHDI Bangli” Jelas Novi panggilan akrabnya.

I Komang Nada Kusuma selaku pemateri dalam dalam kegiatan ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kaderisasi lanjutan dari class journalist yang telah dilaksanakan oleh Departemen Data dan Informasi Pimpinan Pusat KMHDI beberapa bulan silam.

“Kegiatan ini merupakan amanah dari Ketua Departemen Data dan Informasi PP KMHDI setelah Class Jurnalist terlaksana sehingga ada proses kaderisasi oleh Ketua Bidang dengan kader-kader  yang mengikuti diklat ini” Ungkapnya.

Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini wajib dilaksankan ditahun pertama dan kedua karena banyak benefit yang akan diterima baik untuk organisasi maupun peserta diklat.

“Setelah terlaksana di tahun pertama, kegiatan ini wajib menjadi program kerja yang digaris bawahi di tahun kedua karena banyak sekali benefit yang dihasilkan.baik untuk organisasi maupun kepada peserta diklat” tutupnya.

Share:

administrator