SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Loading

Denpasar, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Denpasar (PC KMHDI Denpasar) melaksanakan Diklat Manajemen Organisasi (DMO) Ke-XVIII. Kegiatan ini berlangsung dari Hari Sabtu sampai Minggu, 10-11 Februari 2024 di Auditorium Fakultas Brahma Widya (FBW) Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. Mengangkat tema “Manajemen Sehat-Organisasi Kuat”, DMO ini berlangsung secara lancar dan semarak (11/2).

Elni Yuniati selaku Ketua Bidang (Kabid) Kaderisasi PC KMHDI Denpasar mengungkapkan, alasan pemilihan tema ini berdasar atas semangat kaderisasi di PC KMHDI Denpasar. Dimana tema ini sangat penting untuk memastikan efisiensi, produktivitas, dan kesejahteraan seluruh anggota kader.

“Dalam kegiatan ini, melalui tema “Manajemen Sehat-Organisasi Kuat” kami melibatkan komunikasi yang jelas, pemecahan masalah yang efektif, pembagian tugas yang adil, serta dukungan dan pengembangan secara keseluruhan. Dengan manajemen yang sehat, organisasi dapat menciptakan lingkungan yang positif dan membangun hubungan yang baik antara pimpinan dan anggota” ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua Panitia DMO, I Made Suwade Putra menyebutkan, bahwa peserta DMO Ke-XVIII kali berjumlah kurang lebih 30 orang. Untuk itu dirinya berharap, kegiatan DMO PC KMHDI Denpasar mampu menjadi wadah mengenalkan proses manajerial di KMHDI.

“Meskipun telah menjadi Kaderisasi Pilihan, peserta kali ini berjumlah kurang lebih 30 orang. Terdapat juga 9 orang dari kader PC KMHDI Karangasem. Melalui DMO kali ini, kami harapkan mampu mengenalkan proses manajerial di KMHDI” tegas Suwade.

Sebagai penutup, I Dewa Gede Darma Permana, S.Pd selaku Ketua PC KMHDI Denpasar dalam sambutannya menyampaikan, tema kali ini sesungguhnya berasal dari kutipan agung James Clemmer dalam bukunya Sang Pemimpin. Untuk itu dirinya berharap semua kader dapat mengikuti DMO sebaik-baiknya dan dapat mengamalkannya untuk menjalankan roda organisasi.

“Tema kali ini cukup unik karena digali dari pemikiran James Clemmer dalam bukunya Sang Pemimpin. Semoga melalui tema DMO ini bisa direnungi dan diimplementasikan dengan sebaik-baiknya oleh kader untuk menjalankan roda organisasi.” Tutupnya.

Share:

administrator