SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Palu kmhdi.org – Relawan PD KMHDI Sulawesi Tengah bersama PC KMHDI Palu dan PC KMHDI Palopo kembali  turun langsung menyalurkan bantuan pasca banjir bandang susulan yang terjadi di Desa Torue, Kecamatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Senin (15/08). 

Melalui koordinasi dengan jaringan KMHDI di Indonesia, PD KMHDI Sulteng menggandeng PD KMHDI Sul Selatan, PC KMHDI Palopo, PC KMHDI Makassar, PC KMHDI Jogja, PC KMHDI Banggai, PC KMHDI Poso, PC KMHDI Palu untuk ikut serta dalam upaya penggalangan hingga penyaluran donasi. 

Ketua PD KMHDI Sulteng, Kadek Wijana, mengungkapkan keprihatinan dan duka mendalam atas bencana yang terjadi. Ia juga berharap agar pemerintah setempat segera mengambil langkah taktis, melakukan penangan cepat tanggap, serta upaya pencegahan terjadinya banjir di masa mendatang. Wijana juga menyoroti masih minimnya bantuan logistik dan relawan di lokasi bencana. 

“Saya berharap kita semua dan pemerintah bisa berkolaborasi untuk penanganan banjir ini kemudian pencegahan banjir saat cuaca tak menentu. Selain itu, hal yang sangat memprihatinkan kurangnya bantuan logistik dan obat-obatan sampai pada minimnya relawan berada pada lokasi banjir susulan ini,” jelasnya 

Banjir bandang susulan tercatat kembali terjadi di Torue pada Minggu (14/8/2022) mulai pukul 10.00 Wita. Banjir susulan itu diduga terjadi karena Sungai Torue meluap akibat hujan deras yang terjadi selama beberapa jam hingga puluhan rumah warga terendam air dan material lumpur yang cukup banyak.

Share:

administrator