SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Palu, kmhdi.org – Pada tanggal 29 juli 2022 Desa Torue, Desa Tolai dan sekitarnya telah terjadi Banjir bandang yang mengakibatkan ratusan rumah warga rusak, tiga orang meninggal dunia dan empat orang masih di nyatakan hilang hingga hari keenam pasca banjir bandang yang terjadi. Banjir bandang ini juga menyebabkan ratusan orang mengungsi di posko pengungsian.

Melihat hal tersebut, PD KMHDI Sulawesi Tengah bersama PC KMHDI Palu dan PC KMHDI Pososerta UPHDM-UNTAD, BEM STAH-DS, PMHD Wirabadra UWN Turun langsung dalam menyalurkan bantuan sekaligus melakukan kerja bakti di Yayasan Saraswati Tolai pada, rabu (02/08).

Penyaluran bantuan ini merupakan penyaluran tahap pertama yang di lakukan oleh KMHDI, BEM dan UKM Hindu se-Sulawesi Tengah (Sulteng). Bantuan yang disalurkan merupakan hasil Donasi yang telah dikumpulkan dari hari  jumat 28 juli hingga senin 1 agustus 2022 dengan jumlah sebanyak Rp5.280.000 (lima juta dua ratus delapan puluh ribu rupiah).

Ketua PD KMHDI Sulteng Kadek Wijana mengatakan bahwa penyaluran bantuan merupakan langkah kepedulian KMHDI terhadap sesama manusia ciptaan Tuhan yang tercantum dalam nilai jati diri KMHDI yaitu Humanis dan juga nilai yang tertanam dalam Tat Twam Asi.

“Hal ini kita perlu lakukan sebagai langkah kepedulian kita terhadap sesama mahluk ciptaan Tuhan yaitu dengan membantu hal-hal apa saja yang bisa kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, hal ini berdasarkan nilai yang tertanam dalam jati diri KMHDI yaitu Humanis dan juga nilai Tat Twam Asi,” ujar Kadek Wijana.

Gerakan penyaluran ini dilakukan dengan turun langsung ke masyrakat yang terkena dampak bencana banjir bandang di desa Torue dan sekitarnya. Saat ditemui di lokasi, wijana juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyaluran bantuan tersebut.

“Terimakasih banyak kami ucapkan kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam hal ini baik dari tenaga maupun materi yang di sumbangkan kepada korban banjir bandang Desa Torue dan sekitarnya. Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan semoga yang sudah berdonasi selalu di berikan kesehatan dan dilancarkan segala aktivitasnya,” ucapnya.

Selain itu, Ketua PD KMHDI Sulteng mengungkapkan harapannya kepada Pemerintah untuk tetap menjaga komitmen dalam memulihkan Desa torue yang terdampak bencana banjir bandang ini. Menurutnya, hal yang Paling penting adalah menjaga kelestarian alam agar hal-hal serupa tidak terulang kembali terjadi.

Share:

administrator