SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Banjarmasin, kmhdi.org – KMHDI Kalimantan Selatan yang berkerjasama dengan KMHDI Kalimantan Tengah turun langsung ke daerah terdampak di Desa Tumbang Linting, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan menyalurkan bantuan berupa sembako yang merupakan hasil donasi yang di lakukan bersama lembaga-lembaga Hindu yang ada di Kalimantan Selatan (13/9).

Ketua Pimpinan Cabang KMHDI Banjarbaru Kadek Aditya Prayoga menyampaikan dalam diskusi rute bersama KMHDI Kalimantan Tengah bahwa aksi penggalangan dana ini tidak hanya semata untuk saling tonjol menonjolkan organisasi sosial mana yang membantu warga yang terdampak, tapi ini adalah rasa kemanusiaan yang tergerak sendiri dari hati.

“KMHDI Kalsel tidak sendiri, kami dibantu oleh umat yang memberikan dana bantuan melalui list di grup lembaga-lembaga Hindu yang ada di tingkat provinsi, dan saat itu juga KMHDI Kalsel ditunjuk sebagai koordinator lapangan untuk mendistribusikan dalam bentuk sembako” ucap Adit saat itu.

Di kesempatan lain Ketua Pimpinan Cabang KMHDI Banjarmasin menyampaikan bahwa aksi kemanusian yang di lakukan ini merupakan bentuk implementasi Humanisme yang merupkan salah satu jati diri KMHDI itu sendiri.

“Berangkat dari rasa Humanisme itu lah hari ini kami dari KMHDI dan lembaga-lembaga Hindu yang ada di Kalimantan Selatan hadir sebagai bentuk aksi nyata untuk sama-sama saling bahu membahu membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana terkhususnya di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah” Ucapnya.

Dalam penyaluran bantuan ini KMHDI Kalimantan Selatan sangat terbantu dengan adanya kawan-kawan KMHDI Kalimantan Tengah yang membantu menunjukan lokasi yang memang perlu di bantu sehingga bantuan tersebut bisa tepat sasaran langsung tertuju untuk korban yang terdampak.

Dalam hal ini Candra Wardana selaku ketua Pimpinan Daerah KMHDI Kalimantan Tengah mejelaskan bahwa ini merupakan bukti responsif organisasi dalam menanggapi terkait bencana banjir yang terjadi di Kalimantan Tengah sehingga KMHDI Se-Indonesia turut serta memberikan support untuk korban yang terdampak.

Seperti diketahui, Banjir yang terjadi beberapa minggu yang lalu telah merendam wilayah seluas 13 kecamatan di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. Banjir disebabkan luapan Sungai Samba dan Katingan yang pada bagian hulunya mengalami hujan dengan intensitas tinggi.

Share:

administrator