SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Karangasem, kmhdi.org – Pinjaman online saat ini kian marak di kalangan masyarakat oleh karena semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat pun dibarengi dengan perkembangan IT yang makin marak. Melihat ini, PC KMHDI Karangasem mengajak anak-anak muda yang harus melek era untuk berdiskusi di Sekretariat PC KMHDI Karangasem, Selasa (28/9).
Bersama seluruh kader, PC KMHDI Karangasem membahas lebih dalam mengenai fenomena Pinjaman online mengingat makin maraknya pinjol di masyarakat yang membawa dampak baik pun dampak kurang baik disaat yang sama.
Menurut pemantik, I Wayan Yatna Pertyaksa sekaligus sebagai Kabid Litbang PC KMHDI Karangasem, mengatakan bahwasanya anggota Litbang terkhusus dalam tubuh PC KMDHI Karangasem harus lebih peka dan aware dengan fenomena Pinjaman online. Ia menambahkan, sebagai insan yang melek era harus bisa mengedukasi masyarakat terdekat terlebih dahulu mengenai keuntungan serta kerugian dari sistem pinjol ini.
“Pinjol memang sangat marak dan memudahkan masyarakat dalam meminjam uang. Namun, di balik semua kemudahannya pasti terdapat dampak negatif yang menyertai. Hal ini harus selalu diedukasikan ke masyarakat terdekat terlebih dahulu kemudian akan menyebar dengan otomatis. Hal ini dilakukan untuk mengurangi korban dari pinjol ini. Kabid Litbang harus bisa menjadi pelopor,” jelasnya.
Di akhir pembicaraan, Yatna berharap diskusi ini juga bisa menambah wawasan semua kader untuk sama-sama membantu mengedukasi dan juga menamengi serta memfilterirasi fenomena ini di masyarakat.

Share:

administrator