SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Palangka Raya, kmhdi.org – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI)  Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan sosial dengan konsep KMHDI mengabdi dan Mengajar di desa Pendreh Barito Utara. Mengangkat tagline “Revitalisasi Pendidikan Hindu pada Konsep Tat Twam Asi”, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, di mulai dari tanggal 1-3 April 2022.

Ketua Biro Sosial Masyarakat KMHDI Kalteng, Sipka Deantaka melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja wajib sebagai bentuk responsif KMHDI dalam situasi sosial yang mulai pudar sehingga perlu dilakukan Gerakan Sosial sampai ke Pelosok Daerah, untuk memberikan nilai positif bagi masyarakat terkhususnya generasi muda.

“ïni bentuk nyata gerakan KMHDI untuk terlibat dalam pembangunan sosial dan pelayanan agama terutama di daerah pelosok,” tuturnya

Sipka menambahkan harapannya semoga kegiatan yang dilaksanakan ini berdampak positif bagi seluruh generasi Hindu dan juga umat Hindu kaharigan yang berada di desa Pendreh.

Sementara itu Ketua PD KMHDI Kalimantan Tengah Candra Wardana, menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas dukungan pemerintah melalui Bimas Hindu Provinsi Kalimantan Tengah yang telah memberikan dukungan untuk KMHDI selama ini.

“terima kasih atas bantuan dan dukunganya dari Kabid Bimas Hindu yang selalu mendukung Program KMHDI Mengabdi ke Desa dalam melakukan pelayanan,” ujarnya.

Candra mengatakan bahwa kegiatan ini selalu menjadi program prioritas untuk menjawab segala persoalan keumatan di daerah yang masih belum tersentuh secara maksimal. Ia juga berharap kegiatan ini mampu memberikan stimulus baru bagi umat hindu di desa pendreh dalam melaksanakan kegiatan keagamaan.

“KMHDI akan terus berkomitmen untuk melakukan terobosan baru untuk meningkatkan pelayanannya hingga ke daerah pelosok yang sangat memerlukan pelayanan, dan tentu juga harapannya Pemerintah selalu mendukung program yang dilakukan oleh anak muda hari ini, guna sebagai penyambung lidah pemerintah dan penyumbang aspirasi masyarakat,” tutupnya.

Share:

administrator