SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Jakarta, kmhdi.org – Pengurus Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno pada Senin 24 Mei 2021.

Pertemuan kali ini selain memperkenalkan pengurus baru PP KMHDI masa bakti 2021-2023, KMHDI juga menyampaikan beberapa agenda prioritas yang akan dilaksanakan pada kepengurusan ini.

“kami bertemu bang Menteri (Sandi) untuk memperkenalkan kepengurusan PP KMHDI yang baru sekaligus menyampaikan beberapa agenda KMHDI dalam menunjang dan mendukung penuh pemulihan ekonomi Indonesia, yang saat ini memerlukan perhatian khusus dari semua elemen, tidak terkecuali kami sebagai mahasiswa” kata I Putu Yoga Saputra Ketua Presidium PP KMHDI.

Dalam pertemuan di gedung Kemenparekraf tersebut, KMHDI juga menyampaikan perlunya penanganan serius terhadap keterpurukan sektor pariwisata di Indonesia yang disebabkan oleh Pandemi yang masih belum dapat teratasi sampai saat ini. Menunggu Pandemi selesai hanya akan membuat permasalahan ini semakin berlarut.

“Seperti kita ketahui, pandemi di Indonesia masih belum teratasi dan membuat sektor pariwisata semakin terpuruk. Kemenparekraf harus mencari solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut agar tidak berlarut lebih jauh, sembari menunggu masa pandemi ini selesai ” jelas Yoga Saputra.

Sandiaga Uno menyambut baik maksud pertemuan dengan KMHDI dan beliau mengapresiasi serta mendukung penuh niat baik KMHDI untuk dapat melahirkan entrepreneur- entrepreneur muda dan siap untuk berkolaborasi.

“Entrepreneur is a mindset, menumbuhkan jiwa-jiwa kewirausahaan itu penting dilakukan dan harus menjadi jati diri seseorang. Seorang entrepreneur itu harus punya 3 hal ini, yang pertama yaitu inovasi, keberanian mengambil resiko dan proaktif, dan saya mengharapkan kader KMHDI dapat seperti itu” ucap nya.

Di akhir pembicaraan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu mengajak seluruh anak muda untuk tidak menjadi kaum rebahan tetapi harus menjadi kaum perubahan. Anak muda yang semangatnya masing sangat berapi-api harus mampu menjadi entrepreneur yang berkearifan lokal.

Share:

administrator