SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Banjarbaru, kmhdi.org – Telah dilaksanakan Pembukaan Training Of Trainer Regional Kalimantan di Aula Gawi Sabarataan pemerintah kota Banjarbaru dengan mengusung tema “Menggerakan daya kritis, mendorong generasi muda menjadi trainer muda professional” pada, Jumat (15/10).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh DPR-RI H.Dr. Muhammad Rifqinizami Karsayuda, SH, LLM , Lembaga Hindu Provinsi, Walikota Banjarbaru yang diwakili Staf Ahli serta Pengurus PP KMHDI dan juga dihadiri lebih dari 50 kader KMHDI se-Kalimantan.

Kadek Aditya Aditya Prayoga, ketua PC KMHDI Banjarbaru mengatakan bahwa trainer KMHDI bukan hanya sekedar sebagai pelatih, tapi harus mampu memahami tanggungjawabnya sebagai ujung tombak kaderisasi KMHDI yang menentukan masa depan organisasi.

“Trainer yang baik adalah mereka yang terus mampu berinovasi untuk meksimalkan pelaksanaan kaderisari di seluruh tingkatan organisasi sihingga lahirlah kader-kader kritis,” jelas pria yang kerap disapa Adit.

Dalam penyampaiannya Adit juga sangat menyayangkan atas ketidakhadiran wakil walikota Banjarbaru Bapak Wartono, S.E yang sebelumnya telah terkonfirmasi mewakili Walikota untuk membuka acara.

“sebelumnya beliau telah terkonfirmasi memewakili walikota untuk membuka acara pembukaan TOT Regional Kalimantan, namun pada kenyatannya wakil walikota mendisposisikan kepada staf ahli yang berhadir untuk menyampaikan sambutan dan membuka kegiatan,” jelasnya.

Sementara itu, Bimas Hindu Provinsi Kalimantan Selatan Drs. Marcedes, MM menyampaikan dalam sambutannya sangat mengasprisiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan KMHDI selama ini di Kalimantan Selatan.

“bapak berpesan, KMHDI terus bergerak menjadi motor penggerak penguatan moderisasi beragama di Kalimantan Selatan, ” jelasnya.

Di tempat yang sama I Wayan Darmawan selaku sekretaris Jenderal PP KMHDI dalam sambutannya mengatakan bahwa kader KMHDI harus siap bersaing ditengah perubahan besar-besaran yang terjadi dalam tatanan kehidupan baik social, ekonomi, politik dan budaya.

“oleh sebab itu, kader KMHDI harus mampu beradaptasi dan berinovasi untuk menjawab tantangan jaman. Dengan Pendidikan dan pelatihan yang disiapkan, KMHDI menjadi tumpuan harapan masa depan Hindu dan Indonesia untuk melahirkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas,” tutup Darmawan.

Share:

administrator