SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Banggai, kmhdi.org – Wujud komitmen PC KMHDI Banggai dalam menjaga lingkungan di tengah ancaman iklim yang semakin terasa dampaknya, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Banggai melakukan penanaman pohon di area parkir Pura Agung Padma Bhuana Luwuk pada, Sabtu (12/03).

Dalam kesempatan ini, Sekretaris PC KMHDI Banggai I Komang Artenadi menyampaikan bahwa PC KMHDI Banggai akan melaksanakan gerakan penanaman pohon kembali di wilayah Kabupaten Banggai.

“Rencananya, kita akan kembali melaksanakan gerakan penanaman pohon di wilayah Kabupaten Banggai. Saat ini kita masih memetakan area yang akan kita tanami pohon. Semoga apa yang kami rencanakan mendapat dukungan dari seluruh komponen,” terang Artenadi.

Hal yang senada disampaikan oleh Ketua PC KMHDI Banggai I Gusti Ayu Yuniari mengatakan bahwa kegiatan ini harus digalang dan secara konsisten dilaksanakan agar lingkungan di sekitar kita tetap terjaga di tengah ancaman krisis iklim

“Kita ketahui bersama bahwa saat ini ancaman krisis iklim ada di depan mata. Kami PC KMHDI Banggai akan berkomitmen untuk menjaga lingkungan di sekitar, salah satunya langkah sederhananya adalah menanam dan merawat pohon yang sudah di tanam,” ungkap Ayu Yuniari.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus berkelanjutan sifatnya, agar hal ini dapat menciptakan ruang hidup bagi mahluk hidup dan dapat menjadi sebuah kebiasaan baru bagi bagi kader, khususnya di PC KMHDI Banggai.

“Menanam pohon adalah gerakan yang harus berkelanjutan, tidak cukup hanya berhenti pada saat menanam saja, tapi tugas yang lebih berat adalah memastikan agar pohon yang ditanam dapat tumbuh dan memberi manfaat bagi mahluk hidup di sekitarnya. Oleh karena itu, harapan kami kegiatan semacam ini dapat dijadikan sebuah kebiasaan baru di KMHDI, khususnya di PC KMHDI Banggai,” tutupnya.

Share:

administrator