SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Badung, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Badung laksanakan giat diskusi Pendalaman Konsep Moderasi Beragama secara daring, kamis (30/9) malam. Dalam kesempatan itu, PC KMHDI Badung menyatakan siap mengkawal keberagaman beragama di Badung.
“Kami PC KMHDI Badung siap untuk nantinya menjadi rumah moderasi beragama bagi organisasi organisasi lintas agama di kabupaten Badung,” tegas Ketua PC KMHDI Badung, Ni Luh Putu Indah Wahyuni.
Selaras dengan itu, Ketua Bidang Litbang PC KMHDI Badung Aryananda menjelaskan pentingnya menggaungkan moderasi beragama di kalangan lintas organisasi beragama dan kepemudaan.
“Pentingnya menggaungkan budaya beragama yang moderat merupakan satu langkah kongkret untuk menangkal radikalisme dan ekstrimisme beragama, ” tegasnya.
Aryananda juga menyebut literasi agama dan moderasi beragama merupakan penopang utama dalam mempertahankan kebinekaan.
“Kemarin PP KMHDI juga sudah audiensi ke Ditjen Bimas Hindu RI dan menyepakati KMHDI sebagai ujung tombak literasi Hindu dan moderasi bergaama,” Jelasnya.
Saat sampaikan sambutan diskusi Kepala Kemenag Badung yang diwakili Seksi Urusan Agama Hindu, I Made Kartiada menyampaikan apresiasi. Ia menyebut kegiatan itu sejalan dengan program Kemenag kedepan.
“Ini merupakan fokus program kami di Kemenag pada tahun 2022, sehingga harapannya PC KMHDI Badung tidak berhenti untuk melaksanakan diskusi-diskusi tentang moderasi beragama,” katanya.
Diskusi ini juga dihadiri KNPI Badung, PERADAH Badung, Prajaniti Jabar, FPMHD UNUD, KMHD Poltekpar, KMHD Undhira, PC KMHDI Makasar, dengan total peserta 40 orang.

Share:

administrator