SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Badung, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Badung melaksanakan giat dialog Pendalaman Moderasi Beragama Hindu secara daring, kamis (7/10) malam.

Ketua PC KMHDI Badung, Ni Luh Putu Indah Wahyuni menyatakan akan terus konsisten buatkan ruang-ruang diskusi keagamaan.

“Dalam momen bulan bahasa ini, kita PC KMHDI Badung akan terus buatkan ruang diskusi untuk merawat intelektualitas pemuda Hindu dengan prinsip sandyaning nitti mahottama, ” tegasnya.

Selaras dengan itu, Ketua Bidang Litbang PC KMHDI Badung, Aryananda menjelaskan pemuda Hindu harus menjadi penyejuk hangatnya isu keumatan akhir-akhir ini.

“Kita harus sering berdialog bersama narasumber dan penanggap yang bisa membuka wawasan kita lebih luas, sehingga bisa lebih kritis menanggapi isu isu yang ada, ” jelasnya.

Sementara itu, Narasumber dialog Dekan Fakultas Ilmu Farmasi sekaligus Ketua DPD Prajaniti Jabar Prof. apt. I Ketut Adnyana, Ph.D. menyampaikan keluhan akan minimnya literasi pemuda Hindu yang harus diperhatikan.

“Ya dari jumlah peserta dialog ini kita bisa lihat minimnya minat mahasiswa Hindu untuk mendalami agama, ini kan kondisi yang memprihatinkan,” katanya.

Selanjutnya narasumber 2 dialog Dosen Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Dr. Gede Suwantana, S.Ag. M.Ag. sampaikan harapan. Ia menyebut kegiatan itu adalah solusi untuk kondisi literasi pemuda Hindu.

“Sehingga kegiatan kegiatan seperti ini harapannya bisa terus dilaksanakan untuk menumbuhkan minat belajar agama” Harapnya.

Diskusi ini dihadiri oleh mahasiswa Hindu dari berbagai organisasi, juga dihadiri para akademisi dan praktisi Hindu dengan total peserta 50 orang.

Share:

administrator