SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Loading

Kendari, kmhdi.org – Ketua Departemen Organisasi Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI), Ketut Agus Setiawan membuka acara Lokasabha XV PD KMHDI Sulawesi Tenggara yang digelar di Wantilan Pura Penataran Agung Jagadhita, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. (20/10)

Dalam sambutannya, Ketua Departemen Organisasi PP KMHDI mendorong KMHDI di Sulawesi Tenggara untuk memperhatikan Pendidikan kader serta memperkuat gerakan KMHDI melalui komisariat kampus.

“Saya minta PD KMHDI Sulawesi Tenggara untuk mampu mengawal Pendidikan kader melalui kegiatan Pendidikan dan Pelatihan mengingat bahwa basis KMHDI di Sulawesi Tenggara sangat besar, sehingga melalui penerapan pendidikan yang merata, KMHDI mampu mewujudkan kader-kader yang berdaya saing,” ujar Agus.

“Gerakan komisariat kampus menjadi bagian terpenting dalam menghimpun basis serta memasifkan gerakan KMHDI di dalam ruang kampus, selain itu kader KMHDI diharapkan mampu berdaya saing dengan meningkatkan kemampuan soft dan hard skill yang dimiliki berdasarkan konsentrasi Pendidikan yang diambil,” tambah Agus.

Agus menuturkan bahwa KMHDI harus mampu mempersiapkan SDM nya mengingat bahwa berdasarkan Data Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan sipil Jumlah usia produktif penduduk Indonesia ada 190,83 juta jiwa (69,3%), dengan jumlah tersebut tentu menjadi fokus KMHDI dalam mempersiapkan SDM KMHDI yang unggul dan berdaya saing.

“Mengembangkan skill kader KMHDI tentu harus menjadi fokus kita bersama, mengingat bahwa jumlah usia produktif yang mencapai angka 69,3%, para kaum intelektual harus serius mempersiapkan diri sejak dini perkuat skill kita, karna dengan begitu kita memiliki daya saing yang tinggi di luar sana”. Tegas Agus.

Agus menutup sambutannya dengan menyampaikan bahwa KMHDI akan terus konsisten mengawal Indonesia dalam menyongsong Indonesia emas 2045, peran anak muda dibutuhkan disini dalam mengawal indeks Pembangunan manusia (IPM) Indonesia

Turut hadir dalam kegiatan Lokasabha XV PD KMHDI Sulawesi Tenggara, Pembimas Hindu Sulawesi Tenggara, Ketua PHDI Provinsi Sulawesi Tenggara, WHDI Sulawesi Tenggara, DPP Peradah Sulawesi Tenggara, LPDG Sulawesi Tenggara, PSN Sulawesi Tenggara, HIPMI Sulawesi Tenggara, Bem STAH Bhatara Guru, PC KMHDI Kendari, PC KMHDI Konawe, PC KMHDI Kolaka, Kelompok Cipayung Plus, dan seluruh kader KMHDI Se- Sulawesi Tenggara.

Share:

administrator