SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Yogyakarta, kmhdi.org – PC KMHDI Yogyakarta resmi mengakhiri rangkaian acara Kaderisasi Tahap 1 (KT1). Acara ini dilaksanakan secara offline di Pura Vaikunta Vyomantara dan berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 27 dan 28 November, serta 4 dan 5 Desember 2021.

Ketua PC KMHDI Yogyakarta mengatakan bahwa KT1 ini dilakukan pertama kalinya bagi PC KMHDI Yogyakarta, yang dimana sebelumnya KT1 hanya dilakukan di pusat dengan menghadirkan perwakilan anggota masing-masing PC atau PD. Namun kini, KT1 dilaksanakan di masing-masing daerah untuk menjangkau anggota PC yang lebih luas lagi.

“KT1 yang bertemakan Membangun Karakter Milenial yang Kritis ini diikuti oleh 30 anggota, kader, dan pengurus PC KMHDI Yogyakarta”, ucap Wayan Saraswati, selaku ketua pelaksana kegiatan KT1.

Penyampaian materi dilakukan setiap Sabtu dan Minggu, dikarenakan para peserra yang harus berkuliah.

“Hari pertama, yaitu tanggal 27 November 2021, materi yang diberikan adalah Filsafat (Materialisme Dialektika Historis), kemudian esok harinya, dilanjutkan dengan materi Sejarah Masyarakat Indonesia dan Sejarah Gerakan Mahasiswa Indonesia (SGMI). Hari keempat, yakni 4 Desember 2021, dilanjutkan dua materi, Pancasila dan Dinamika Persoalan Bangsa. Kemudian, esoknya dilanjutkan dengan materi Teologi Hindu dan diskusi terkait keenam materi yang telah diberikan”, tambah Wayan Saraswati selaku ketua pelaksana kegiatan KT1.

Materi dibawakan oleh Gede Sumantra, selaku Kepala Departemen Kaderisasi PP KMHDI, serta untuk materi Teologi Hindu dibawakan oleh Kolonel Sus Drs. I Made Worde N, M.Pd.H., selaku Pengempon Pura Vaikuntha Vyomantara.

“Melalui kegiatan ini diharapkan peserta KT1 dapat mengabdikan segala ilmunya di masyarakat dan menganalisis permasalahan dengan sebaik-baiknya sebagaimana telah diajarkan dalam acara KT1 ini”, ucap Komang Sumertha Wyasa pada sambutan yang diberikannya.

“Oleh karena itu, materi yang diberikan kepada para anggota berkisaran pada persoalan-persoalan yang memang beredar di masyarakat. Sehingga, setiap peserta dapat mengabdikan ilmu-ilmu yang dimilikinya untuk masalah riil yang terjadi di sekelilingnya”, tambahnya.

Komang Sumertha Wyasa, selaku Ketua PC KMHDI Yogyakarta juga berharap semua peserta mampu memahami materi dengan sebaik-baiknya, agar kedepannya kita dapat mengadakan KT1 secara mandiri, dengan menghadirkan pemateri dari para anggota yang telah mengikuti KT1 ini.

Setelah mengikuti semua materi dalam KT1 ini, peserta diharapkan bisa membagikan ilmu-ilmunya dengan anggota lain yang belum mengikuti KT1, sehingga dapat menjangkau lebih banyak anggota lagi, dan mampu menghasilkan pemuda yang kritis akan persoalan yang terjadi disekelilingnya.

“Adik-adik mahasiswa adalah penerus perjuangan bangsa ini, saya berharap melalui KT1 ini mereka harus memiliki pola pikir yang kritis untuk menyelesaikan masalah yang terjadi disekitarnya” ucap Kolonel Sus Drs. I Made Worde N, M.Pd.H, selaku Pengempon Pura Vaikuntha Vyomantara, dalam sambutannya.

Share:

administrator