SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Denpasar, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar telah menyelesaikan tahapan kaderisasi lanjutan yaitu Kaderisasi Tahap I (KT I), bagi enam peserta yang merupakan Pengurus PC KMHDI Denpasar pada Minggu (26/8).

I Kadek Hendra Wijaya selaku Ketua Panitia Kaderisasi Tahap I menjelaskan bahwa walaupun sedikit peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, tetapi itu menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas yang lebih untuk terus berproses di KMHDI.

“Seperti saat ini, peserta yang lolos mengikuti KT I sebanyak 6 orang, dengan jumlah kecil ini kita dapat menilai bahwa mereka adalah kader yang serius ingin berproses di KMHDI. Karena tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencetak kader KMHDI yang berpikir kritis dan berlandaskan atas purwaka KMHDI,” jelas Hendra.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Kaderisasi Tahap I yang dilaksanakan di Rumah Kebangsaan dan Kebhinnekaan Pasraman Satyam Eva Jayate ini merupakan tahapan kaderisasi lanjutan dalam organisasi PC KMHDI Denpasar untuk memberikan pelatihan dan pembelajaran bagi Kader PC KMHDI Denpasar untuk mengembangkan minat dan bakatnya sebagai Mahasiswa Hindu.

“Melalui kegiatan ini juga dapat meningkatkan kualitas mahasiswa Hindu khususnya di Kota Denpasar sehingga dapat unggul secara keilmuan dan juga spiritual. Semoga kegiatan KT I selanjutnya dapat menarik minat kader PC KMHDI Denpasar untuk berpartisipasi sehingga dapat ditingkatkan kuantitas dan kualitas kadernya,” harapnya.

Tahapan kaderisasi lanjutan ini sebelumnya telah berlangsung selama empat hari dan terbagi menjadi dua minggu yang berbeda. Diawali dengan Bedah Purwaka KMHDI dan Pra KT I pada Minggu (12/9) kemudian dilanjutkan pemberian 6 materi yang disampaikan secara terpisah, diantaranya materi Filsafat MDH pada Sabtu (18/9), Sejarah Masyarakat Indonesia dan Sejarah Gerakan Mahasiswa Indonesia pada Minggu (19/9), materi Pancasila dan Dinamika Persoalan Bangsa pada Sabtu (25/9), dan diakhiri dengan materi Teologi Hindu pada Minggu (26/9).

Ketua PC KMHDI Denpasar, I Gusti Putu Putra Mahardika berharap agar kegiatan KT I ini dapat mencetak kader yang siap meneruskan pembelajaran yang telah diperoleh untuk proses kaderisasi PC KMHDI Denpasar selanjutnya.

“Selamat kepada Kader-kader yang sudah di nyatakan lulus KT 1. Saya berharap nantinya kader-kader yang sudah lulus ini menjadi pionir penerus untuk dapat menularkan materi-materi yang ada untuk kader-kader generasi berikutnya,” ungkapnya.

Share:

administrator