SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Loading

Jakarta, kmhdi.org – Lembaga Demokrasi dan Kepemiluan KMHDI konsolidasikan ratusan pemantau pemilu jelang hari pencoblosan pada Rabu, 14 Februari 2024. Konsolidasi tersebut dilaksanakan pada Kamis, melalui platform zoom meeting (8/2).

Beberapa hal yang menjadi pembahasan, di antaranya terkait dengan poin-poin fokus pemantauan pada Pemilu 2024.

Ketua Lembaga Demokrasi dan Kepemiluan KMHDI, Putu Esa Purwita menyampaikan bahwa hal yang menjadi fokus pemantauan tahapan Pemilu 2024 selanjutnya yang paling krusial adalah proses pemungutan dan penghitungan suara.

“Fokus dari pemantauan KMHDI selanjutnya adalah pada proses pemungutan dan penghitungan suara. Mengingat tahapan sangat rawan terjadi kecurangan, kami lakukan upaya prefentif untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan pada tahapan ini,” terang Esa.

Esa juga menghimbau kepada kader KMHDI se-Indonesia yang tergabung dalam Pemantau Pemilu 2024 untuk dapat memahami apa saja yang menjadi poin pelanggaran mengacu pada peraturan yang ada.

“Kendatipun gerakan ini adalah gerakan swadaya. saya mengimbau kepada seluruh para pemantau agar betul-betul mempelajari peraturan yang ada guna dapat memahami potensi pelanggaran yang terjadi,” pungkasnya.

Share:

administrator