SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Yogyakarta, kmhdi.org – Dalam rangka menyambut tahun baru 2022, PC KMHDI Yogyakarta laksanakan kegiatan Hospitality guna mempererat hubungan antara anggota dan demisioner PC KMHDI Yogyakarta. Kegiatan yang bertema “Build Solidarity In Harmony” ini dilaksanakan pada Jumat (31/12) hingga Sabtu (1/1) di Pantai Ngobaran Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

I Gede Putu Mahendra Panji Laksana selaku ketua pelaksana kegiatan Hospitality  mengatakan Kegiatan Hospitality ini diikuti oleh 30 orang anggota dan demisioner, serta perwakilan dari PC KMHDI Surabaya. Adapun rangkaian acara diawali dengan berkumpulnya peserta di Pura Vaikuntha Vyomantara, kemudian berangkat pukul 14.30 WIB dan tiba di lokasi pukul 17.30 WIB.

“Sesampainya di lokasi, peserta menyimpan barang bawaan di tempat yang telah disediakan dan bersiap-siap untuk melaksanakan persembahyangan di Pura Segara Wukir”, ucap Panji.

Kedatangan PC KMHDI Yogyakarta mendapatkan sambutan baik dari pengempon Pura Segara Wukir, dalam  sambutannya beliau mengucapkan terimakasih dan mengharapkan kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancer tanpa gangguan.

“Terimakasih untuk adik-adik dari PC KMHDI Yogyakarta telah berkunjung dan melaksanakan persembahyangan di Pura Segara Wukir ini dan semoga acara yang akan dilaksanakan berjalan lancar dan tidak ada gangguan,” ucapnya.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan memanggang ayam dan makan bersama. Yang kemudian seluruh peserta berkumpul untuk melaksanakan sharing session antara anggota dengan demisioner PC KMHDI Yogyakarta.

Dalam sambutannya, ketua PC KMHDI Yogyakarta Komang Sumertha Wyasa menyampaikan harapannya agar kegiatan yang dilaksanakan ini mampu menjaga solidaritas antar anggota dan demisioner.

“Dengan adanya demisioner yang hadir membagikan cerita dan pengalamannya diharapkan seluruh anggota dan demisioner PC KMHDI Yogyakarta mampu menjaga rasa solidaritas dan saling mengenal satu sama lain” jelasnya.

Sementara itu, I Ketut Muliana selaku demisioner PC KMHDI Yogyakarta mengatakan bahwa organisasi memberikan banyak hal yang tidak di dapatkan di perkuliahan seperti relasi dan juga soft skill yang berguna di dunia kerja.

“Banyak hal yang didapatkan setelah mengikuti organisasi baik PC KMHDI Yogyakarta maupun organisasi lainnya, seperti relasi yang luas serta berbagai softskill yang sangat berguna di dunia kerja”, ujar I Ketut Muliana.

Tepat di penghujung tahun 2021 pukul 23.59 WIB, seluruh peserta menyalakan api unggun dan bernyanyi Bersama serta melaksanakan persembahyangan bersama untuk menyambut tahun baru 2022. Setelah itu dilanjutkan dengan beristirahat untuk kegiatan keesokan harinya.

“Keesokan harinya seluruh panita dan peserta bermain games yang sudah disiapkan oleh panitia, yaitu estafet karet, estafet tepung, estafet sarung”, jelas Panji.

Ia juga mengatakan bahwa setelah kegiatan games diakhiri, acara dilanjutkan dengan persiapan untuk melukat, sembahyang bersama, dan bakti sosial di area pura.

“Kegiatan diakhiri dengan melakukan persembahyangan bersama dan bakti sosial berupa bersih-bersih serta penanaman tanaman di area pura”, tutunya.

Share:

administrator