SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Bangli, kmhdi.org – Tingkatkan Humanisme, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Bangli bersinergi dengan Pradnya Mart gelar bakti sosial di bulan kemerdekaan pada Jumat (13/8).

Mengusung tema “Mengabdi dengan Aksi, Bergerak dengan Hati” kegiatan ini merupakan wujud solidaritas dan gotong royong dimasa pandemi covid-19. Berpusat di Banjar Alis Bintang Desa Sulahan Kecamatan Susut Kabupaten Bangli, sebanyak 27 lansia kurang mampu mendapat bansos berupa sembako dan pembinaan wawasan 5M + 1D selama PPKM Level 4 berlangsung.

Ketua PC KMHDI Bangli, Ni Luh Noviani mengungkapkan bahwa bakti sosial ini merupakan kegiatan perdana PC KMHDI Bangli yang bersinergi dengan Pradnya Mart sebagai bentuk gotong royong untuk saling bahu membahu membantu sesama ditengah pandemi covid-19.

“Ini menjadi kegiatan perdana kami yang bersinergi dengan Pradnya Mart dalam melaksanakan baksos ditengah Pandemi covid-19. Semangat gotong royong ini kita coba promosikan agar kita bisa melewati pandemi dengan sebaik-baiknya” ungkap Luh Noviani.

Direktur Pradnya Mart, Kadek Sudiarta juga menyampaikan bahwa kegiatan kolaborasi ini dilakukan sebagai upaya dalam menyambut HUT RI yang ke-76, dengan harapan dapat membantu lansia kurang mampu di Desa Sulahan Kecamatan Susut Kabupaten Bangli yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah.

“Beberapa paket sembako yang kami bagikan bersama adik-adik mahasiswa dari PC KMHDI Bangli ini semoga dapat membantu masyarakat Banjar Alis Bintang dalam memenuhi kebutuhan hidup beberapa hari kedepan dan saat pembagian bansos berlangsung kami juga mensosialisasikan untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan 5M + 1D ditengah pandemi yang melanda ini” ujar Kadek Sudiarta selaku direktur toko alat tulis itu.

Kegiatan ini juga melibatkan I Gusti Made Dwi Adnyana Putra selaku Perbekel Desa Sulahan dan beberapa prajuru adat Banjar Alis Bintang dalam pembagian bantuan sosial tersebut. Mereka mengucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa dari PC KMHDI Bangli dan Pradnya Mart yang telah memberikan sedikit rejekinya kepada masyarakat Br. Alis Bintang Desa Sulahan.

“Saya selaku Perbekel Desa Sulahan mewakili Prajuru Adat Banjar Alis Bintang dan masyarakat Banjar Alis Bintang pada khsususnya mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh PC KMHDI Bangli dan Pradnya Mart serta sosialisasi pentingnya menerapkan protokol Kesehatan 5M +1D kepada masyarakat kami di Banjar Alis Bintang” tutup I Gusti Made Dwi Adnyana Putra selaku Perbekel Desa Sulahan.

Share:

administrator