SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Yogyakarta, kmhdi.org – PC KMHDI Yogyakarta kirimkan empat delegasi ke Lombok untuk mengikuti RAKORNAS XV KMHDI yaitu, Komang Sumertha Wyasa, Ade Adhitya Suryadana, Wayan Pudma Febby Mandalika dan Agung Made Dwi Pawitri.

Acara ini berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 30 Juni sampai 3 Juli 2022. Kegiatan tersebut meliputi penyampaian progress report masing-masing PC, PD, dan BPC, kemudian masing-masing departemen PP KMHDI, rekomendasi internal, penguatan program kerja, dan mekanisme monitoring.

RAKORNAS XV KMHDI dibuka oleh Wakil Presiden, yaitu Bapak Ma’ruf Amin; Gubernur NTB, Bapak Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc; dan Ketua Presidium, I Putu Yoga Saputra.

“Saya merasa kesempatan ini sangat berharga karena dapat bertemu orang-orang hebat. Selain itu, saya juga bertemu dengan rekan-rekan dari daerah lain dimana hal ini dapat memperluas relasi saya”, ucap salah satu delegasi, Agung Made Dwi Pawitri.
Pengalaman Seru Delegasi RAKORNAS XV KMHDI

Delegasi lainnya, Wayan Pudma Febby Mandalika juga membagikan pengalaman mengikut RAKORNAS XV KMHDI. Dimana terjadi perdebatan yang lumayan alot dalam sidang kali ini, sehingga memakan waktu yang cukup lama.

“Persidangan ini lumayan ada perdebatan hingga pro kontra, berbagai macam pemikiran dikumpulkan dalam satu ruangan. Sangat wajar terjadi perdebatan ini, apalagi dalam sidang,” lanjut Wayan Pudma Febby Mandalika.

Lalu, dilanjutkan dengan penyampain pandangan umum dan progress report oleh PD, PC, dan BPC. Untuk PC KMHDI Yogyakarta sendiri diwakilkan oleh Komang Sumertha Wyasa.

“Saya menyampaikan pemikiran teman-teman di Jogja, yaitu mempercepat BPC Klaten untuk menjadi PC, bagaimana kinerja kita selama setahun ini, kesulitan dalam mengakses kampus-kampus di Jogja, hingga usulan pembentukan PD dan BPC di Yogyakarta,” ucap Komang Sumertha Wyasa.

Ade Adhitya Suryadana juga menyampaikan pengalaman yang ia dapatkan, bagaimana dalam RAKORNAS XV KMHDI ini, masing-masing wilayah diberikan kesempatan untuk memberikan pandangannya, diberikan kesempatan juga untuk melakukan kunjungan ke daerah wisata setempat.

“Sidang baru selesai subuh, jadi wali kota tidak jadi datang, tetapi itu terbayarkan karena esoknya kami berwisata. Hal ini menjadi poin plus, karena kami bisa tahu bagaimana indahnya Lombok bersama rekan-rekan dari berbagai wilayah, yang mungkin tidak bisa kami dapatkan di lain kesempatan,” lanjut Ade Adhitya Suryadana.

Share:

administrator