SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Bangli, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Bangli Gelar Gerakan Literasi Aksara Terkini (Geliat) Perdana. Menghadirkan Dewa Gede Arnama dan I Gede Mardi Yasa selaku pemantik diskusi serta I Putu Wirayasa Prajadhita sebagai moderator, kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui Google meet (19/9).

Mengusung tema “Aksara lan Sastra Pinaka Suluh Hidup” kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya generasi muda agar lebih memperhatikan dan tetap melestarikan budaya literasi aksara dan sastra.

Melalui sambutannya, Ketua PC KMHDI Bangli menyampaikan bahwa sebagai generasi muda Hindu harus melestarikan budaya literasi apalagi sekarang sudah memasuki era 4.0 sehingga literasi sangat penting khususnya pada bidang Pendidikan.

“Sebagai generasi muda Hindu kita harus bisa menjadi contoh yang baik dan semoga generasi muda lainnya dapat  melestarikan budaya literasi aksara dan sastra dan mengimplementasikan sejak dini sehingga dapat menjadi kebiasaan yang membawa dampak positif bagi semua orang” ungkap Ni Luh Noviani.

Antusias keikutsertaan peserta dalam diskusi sangat luar biasa. Mulai dari munculnya pertanyaan-pertanyaan yang dikumandangkan membuat diskusi semakin seru, jumlah peserta yang terus meningkat hingga mencapai 110 peserta dan pembawaan diskusi antara moderator dan pematik sangat hangat, kekinian dan lebih santai sehingga membuat peserta mudah memahami apa yang telah disampaikan.

Salah satu peserta diskusi, Ni Luh Putri Utami menyampaikan kesan dan pesan dalam presensinya bahwa kegiatan ini harus dilaksanakan secara bekelanjutan dan berkesinambungan karena membawa dampak positif terhadap peserta diskusi dan memberikan edukasi bahwa pentingnya budaya literasi khususnya aksara dan sastra.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat luarbiasa diselenggarakan oleh PC KMHDI Bangli karena menghasilkan output yang sangat bermanfaat kepada masyarakat khususnya peserta diskusi dan kegiatan ini harus terus dilaksanakan secara berkelanjutan melihat antusias peserta juga sangat luarbiasa. Bahkan saya sudah tidak sabar menanti kegiatan serupa yang diselenggarakan oleh Organisasi Mahasiswa Hindu ini” Ujar salah satu Mahasiswi PTN itu.

Share:

administrator