SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Bandar Lampung, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Bandar Lampung laksanakan pelatihan class group design. Kegiatan yang diselenggarakan bersama kader-kader  PC Bandar Lampung ini berkonsep pelatihan sekaligus diskusi secara tatap muka di Sekretariat Bersama Labuhan Dalam  (30/09).

Kepala bidang Data dan Informasi Pimpinan Cabang KMHDI Bandar Lampung, Komang Chandra Winata  menjelaskan bahwa Pelatihan Class Group Design ini dilaksanakan untuk mengembangkan soft skill Kader-kader Pimpinan Cabang KMHDI Bandar lampung terutama dibidang design grafis yang mana skill design grafis ini sangat dibutuhkan pada zaman sekarang ini.

“Di era digital ini, Design menjadi salah satu sumber penyebar informasi melalui media platform seperti Instagram, Facebook, dan lain sebagainya sehingga dengan pelatihan ini dapat menyiapkan atau mencetak kader-kader yang memiliki skill design,” jelas Chandra.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja bidang Data dan Informasi Pimpinan Cabang KMHDI Bandar Lampung dimana pelatihan ini berlangsung selama 3 hari yang pematerinya adalah I Putu Angga Ruska salah satu UI Designer sekaligus Kader Pc KMHDI Bandar Lampung. Selain itu Chandra menjabarkan pelatihan ini diikuti kurang lebih 13 peserta dengan belajar langsung menggunakan Figma.

Kegiatan ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh Bidang Data dan Informasi Pimpinan Cabang KMHDI Bandar Lampung. Harapannya dari pelatihan ini nantinya akan melahirkan kader yang dapat menuangkan idenya melalui sebuah design dan tentunya dapat menunjang segala kegiatan-kegiatan organisasi selanjutnya.

“Saya berharap dari pelatihan ini dapat menjadi landasan untuk kader Pc KMHDI Bandar Lampung agar dapat menuangkan idenya ataupun kreatifitasnya melalui design yang nantinya akan sangat berguna sekali untuk menunjang segala kegiatan organisasi selanjutnya,” Tutup Chandra

Share:

administrator