SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar, melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) ke-29, dengan tema “Tumbuh Dan Berkembang Bersama KMHDI”.

MPAB ke-29 ini diikuti sebanyak 24 calon kader baru. Serta dilaksanakan selama dua hari, yakni dari tanggal 24 sampai 25 Desember, yang bertempat di Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan Pasraman Satyam Eva Jayate.

Ketua PC KMHDI Denpasar I Gusti Putu Putra Mahardika menjelaskan, MPAB kali ini dilakukan secara berjenjang. Menurutnya dengan menempuh mekanisme tersebut, diharapkan mampu membuka ruang lebih luas untuk merangkul mahasiswa Hindu di Kota Denpasar.

“Sebagai organisasi yang tumbuh di tengah – tengah masyarakat, sudah menjadi kewajiban KMHDI turut dalam meningkatkan kualitas SDM Hindu, dengan jenjang kaderisasi yang ada di KMHDI,” ujar Putra Mahardika, di Denpasar, Minggu (25/12). 

Ia juga mengajak mahasiswa Hindu di Denpasar untuk tergabung dalam organisasi, sebagai wadah meningkatkan kecerdasan emosional, dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan zaman kedepan.

Disisi lain, Ketua Panitia MPAB I Made Suwade Putra mengutarakan, MPAB merupakan proses awal dalam pengkaderan di KMHDI. Dirinya juga  mengatakan telah mempersiapkan acara tersebut sejak bulan Oktober.

“Pada hari pertama tanggal 24 Desember 2022  penyampaian lima materi MPAB, dan untuk hari kedua di isi dengan diklat karya tulis, sharing bersama alumni KMHDI, dan pengakraban kader PC KMHDI Denpasar,” jelas Suwade.

Lebih jauh, pemateri Diklat karya tulis I Dewa Gede Permana yang juga merupakan Kabid Litbang KMHDI Denpasar mengharapkan, agar diklat ini mampu mewadahi anggota PC KMHDI Denpasar, untuk melatih keterampilan menulis esai sebagai bekal seorang akademisi dalam dunia perkuliahan.

“Kebetulan Diklat ini menjadi program kerja tahun kedua dari Bidang Litbang PC KMHDI Denpasar, sehingga dari sisi planing kedepan semoga bisa senantiasa rutin dilaksanakan dengan pelatihan jenis karya tulis lainnya,” ujar Dewa Permana.

Share:

administrator