SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Loading

Malang, kmhdi.org – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Jawa Timur melaksanakan Lokasabha XIII di Pura Bhuvana Kertha, Singosari, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (18/11).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PP KMHDI, I Wayan Darmawan, S. Pd. Dengan mengusung tema “Aji Saka, Bhakti Nusa”, kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan kader KMHDI se-Jawa Timur semakin menyadari perannya untuk rela berkorban demi kemajuan organisasi dan masyarakat, bangsa dan negara.

Ketua PC KMHDI Malang sebagai tuan rumah pelaksana Lokasabha XIII, Kadek Krisna Dewa Anggana, menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar untuk meminta laporan pertanggungjawaban Pengurus PLT Periode 2021-2023 dan memilih Ketua PD KMHDI Jawa Timur untuk periode 2023-2025. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi kader antar PC dan BPC se-Jawa Timur. Selain PC KMHDI Malang, Lokasabha XIII dihadiri oleh kader dari PC KMHDI Surabaya, PC KMHDI Jember, dan BPC KMHDI Banyuwangi.

Demisioner Ketua PLT PD KMHDI Jawa Timur Periode 2021-2023, I Gde Sandy Satria, S. H., M. H, dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan PD tidak bisa dilepaskan dari solidaritas PC dan BPC yang dinaungi. “Mari kita bangun kembali kesadaran bahwa PD adalah rumah besar kita. Kitalah yang memiliki dan harus memelihara. Karena sebaik apapun kinerja internal pengurus PD, jika PC dan BPC yang dinaungi terpecah belah, maka PD tidak akan terlihat baik dan kuat,” ujarnya.

Saat pencalonan ketua, terdapat dua calon yang mengajukan diri, yaitu Tri Budi Waluyo dari PC KMHDI Jember dan I Gusti Gede Bayu Candra Segara, S. Psi. dari PC KMHDI Surabaya. Setelah melalui serangkaian mekanisme, akhirnya terpilih dan dilantik Tri Budi Waluyo sebagai Ketua PD KMHDI Jawa Timur Periode 22023-2025.

Dalam sambutan pertamanya, Tri Budi Waluyo menyatakan komitmennya untuk mempererat komunikasi dan koordinasi dengan semua PC dan BPC se-Jawa Timur. Ia juga berkomitmen akan menggerakkan PD Jawa Timur untuk memberikan perhatian khusus dalam mendorong pengesahan BPC Banyuwangi menjadi PC, serta menggali daerah-daerah lain di Jawa Timur yang berpotensi untuk didirikan BPC atau Komisariat.

Share:

administrator