SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Denpasar, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar gelar Kaderisasi Tahap I (KT I) untuk menciptakan kader KMHDI yang mampu berfikir kritis. Kegiatan yang bertempat di Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan Pasraman Satyam Eva Jayate ini dilaksanakan pada Jumat (3/6) hingga Minggu (5/6).

Pasek Budiasa selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan KT I yang ke tiga ini, mengungkapkan bahwa KT1 merupakan Kaderisasi pokok yang dilaksanakan setiap 3 bulan setelah diadakannya Diklat Manajemen Organisasi (DMO).

“Kegiatan ini bertujuan untuk membetuk kader yang berfikir kritis. PC KMHDI Denpasar terus berupaya menciptakan kader yang mampu berfikir kritis baik dalam ranah akademis hingga mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkap Pasek.

Dengan mengusung tema “Tri Kaya Parisudha Sebagai Landasan Membentuk Jati Diri KMHDI”, PC KMHDI Denpasar berharap dapat menciptakan Kader yang tidak hanya mampu menganalisis persoalan dari segi nalar kritis namun juga harus mampu mengimplementasikan pemikirannya melalui Tindakan yang sederhana tapi nyata.

Ketua PC KMHDI Denpasar I Gusti Putu Putra Mahardika, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kader KMHDI khususnya PC KMHDI Denpasar harus mampu menyumbangkan pemikiran dalam dinamika persoalan hari ini di era globalisasi.

“Hari ini perkembangan era globalisasi jaman yang begitu pesat, dan dinamika persoalan bangsa juga berkembang. Ini merupakan tantangan bagi kita semua terkhusus kader PC KMHDI Denpasar,” ujar pria yang kerap disapa Guswah.

Lebih lanjut, Guswah mengatakan bahwa Kader PC KMHDI Denpasar harus memiliki kemampuan dalam menganalisa persoalan dan kemudian bisa di realisasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tantangan yang dihadapi organisasi adalah sebuah persoalan yang bermuara dari dalam masyarakat, persoalan itu tentunya menjadi bagian KMHDI untuk turut serta dan terlibat dalam penyelesaianya,” ucap Ketua PC KMHDI Denpasar periode 2021-2023 tersebut.

Turut hadir juga Ketua Pimpinan Daerah KMHDI Bali Putu Esa Purwita, ia menyampaikan apresiasi dan harapannya agar kader PC KMHDI Denpasar memiliki kemampuan yang lebih dari mahasiswa pada umumnya dengan mengikuti Kaderisasi Tahap I ini dengan sungguh-sungguh.

“Saya berharap semua peserta bisa mengikut materi yang diberikan oleh pemateri dengan baik dan outputnya bisa berguna untuk masa depan nantinya,” tegas Esa dalam sambutannya saat membuka acara pembukaan Kaderisasi Tahap I PC KMHDI Denpasar.

Share:

administrator