SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Karangasem, kmhdi.org – PC KMHDI Karangasem kembali membuat sebuah gerakan baru. Kali ini KMHDI Karangasem menyelenggarakan workshop KMHDI sehat dengan tajuk “Mewujudkan Pemuda Sehat dengan Praktik Yoga” bertempat di Aula STKIP Agama Hindu Amlapura, Sabtu (30/10).

I Ketut Suardana selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya untuk sebatas workshop semata, tetapi lebih untuk mengajak para pemuda mengenal Yoga lebih jauh dengan segala manfaatnya.

“Yoga bukanlah olah raga yang khusus untuk bule atau orang India. Semua bebas untuk beryoga, selain untuk meditasi Yoga juga bagus untuk meningkatkan kesehatan tubuh,” Tambahnya.

Putri Cahyaningsih, Ketua PC KMHDI Karangasem pun menegaskan bahwa dalam kegiatan ini ia sengaja menggandeng Ketua BEM STKIP Agama Hindu Amlapura untuk bersama-sama menggerakkan pemuda hidup sehat dengan yoga itu sendiri.

“Yoga selalu diindentikkan dengan orang India, meditasi dan hal-hal kuno. Tetapi saat ini Yoga pun bisa menjadi sumber mata pencaharian jika kalian ahli dan menjadi seorang instruktur. Kita pemuda Hindu jangan alergi dengan hal seperti ini sehingga membuat kita menjadi generasi yang fanatik. Kita cari manfaatnya yang baik, yang buruk kita buang,” Tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan SKTIP Agama Hindu Amlapura, Komang Badra mengungkapkan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab, sebagai seorang pemuda Hindu tidak adalahnya untuk mengenal Yoga itu sendiri.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini. Sebagai pemuda Hindu, tidak apa jika kita mengenal Yoga, karena itu juga bagian dari kita sendiri. Saya harap semua pemuda kelak bisa memahami intisari Yoga dan bisa mengamalkannya dimanapun entah untuk olah raga atau sebagai sumber mata pencaharian” ungkapnya.

Acara yang diikuti oleh pemuda Hindu dari STKIP Agama Hindu Amlapura ini berlangsung lancar dan penuh antusias. Budiarta selaku Narasumber pun mengatakan pemuda harus menjadi pelopor dalam menerapkan pola hidup sehat salah satunya melalui Yoga.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan secara resmi ini diawali dengan workshop dan dilanjutkan degan praktek Yoga secara langsung oleh semua peserta. Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan cindera mata dari panitia kepada Narasumber.

Share:

administrator