SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Buleleng, kmhdi.org – PC KMHDI Buleleng mengadakan audiensi ke sejumlah instansi di Kabupaten Buleleng. Beberapa diantaranya ialah audiensi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng dan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) pada Jumat, (21/01).

Adapun Audiensi dilaksanakan untuk penyampaian konsep kegiatan sampai dengan permohonan dukungan baik secara materiil maupun moril terkait kegiatan Training of Trainer (TOT) Jabanusra-Istimewa di bulan April 2022 mendatang di Kabupaten Buleleng.  Training of Trainer merupakan salah satu pengkaderan khusus yang ada di KMHDI, nantinya orang-orang yang mengikuti TOT akan dipersiapkan menjadi pemateri di masing-masing Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Daerah (PD).

Ni Luh Sinta Yani Selaku Ketua PC KMHDI Buleleng menyampaikan bahwa tujuannya mengadakan audiensi selain memohon dukungan kepada pemerintah ialah untuk berkoordinasi dengan dinas terkait mengingat saat ini Indonesia masih dalam kondisi pandemi, sehingga kegiatan berskala besar haruslah mendapatkan izin dari instansi terkait.

“Kegiatan training of trainer ini merupakan kegiatan regional yang akan mendatangkan bukan hanya kader KMHDI dari bali, tetapi dari luar juga yaitu jawa, Yogyakarta dan Nusa tenggara. Sehingga kami sudah seharusnya melakukan koordinasi untuk mendapatkan perijinan serta fasilitas protokol kesehatan dari instansi pemerintah,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa di kegiatan TOT Jabanusra-Istimewa mereka berencana untuk mengundang Menteri yaitu Sandiaga uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Drs. Teten Masduki Menteri Koperasi dan UMKM RI dan Ketua PHRI Bali yaitu Prof. Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si (Cok Ace) serta Ajik Krisna selaku pelaku usaha dibali pada acara pembukaan sekaligus seminar nasional. Selain itu dirinya dan kepanitian TOT Jabanusra-Istimewa juga merencanakan membuat tarian yang mengambil konsep nyegara gunung berdasarkan filosofis dan letak geografis Kabupaten Buleleng.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupatan Buleleng Nyoman Budiastawan, SKM, M.A.P mengungkapkan bahwa Dinas Kesehatan siap untuk mendukung kegiatan TOT sesuai dengan kapasitasnya, serta ia memberikan saran agar tetap berkoordinasi terlebih dahulu dengan Satgas Covid-19 untuk memohon pertimbangan serta ijin dalam mengadakan kegiatan mengingat saat ini di Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Keputusan itu ada di Satgas, jadi harus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 karena mereka yang memiliki kewenangan terkait Covid-19, setelah diijinkan kami akan siap mendukung kegiatan kalian sesuai dengan kapasitas kami. Misalnya seperti obat-obatan ataupun protokol Kesehatan,” tegasnya.

Disisi lain Kepala Dinas Kepala Dinas Kominfosanti Ketut Suwarmawan SSTP., MM mengaku bangga dan siap memberikan dukungan dalam kegiatan TOT Jabanusra-Istimewa yang diselenggarakan oleh PC KMHDI Buleleng. Dirinya juga berpesan agar KMHDI senantiasa berpegang teguh terhadap idealisme serta berkomitmen untuk menggelar kegiatan-kegiatan yang memperkuat ajaran Hindu di Bali Khususnya di Kabupaten Buleleng. “Ini sungguh luar biasa sekali, karena Kabupaten Buleleng menjadi tuan rumah dari kegiatan TOT Jabanusra-Istimewa ini. Selain itu pemerintah juga sangat senang, karena hal ini dapat memancing orang-orang untuk datang ke kabupaten Buleleng, sehingga ada perputaran ekonomi nantinya. Kami juga siap mendukung kegiatan KMHDI sesuai dengan kapasitas kami. Misalnya bantuan berupa publikasi, HT, sound system, serta penayangan melalui zoom meeting” pungkasnya.

Share:

administrator