SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Denpasar – Guna menyongsong pergantian tahun baru 2023, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar mengadakan kegiatan e-NGOPI (Elektronik Ngobrol Pintar) Akhir Tahun dengan tajuk “Songong Akhir Tahun dengan Mulat Sarira, Dekap dengan Perasaan Bahagia” pada hari Jumat (30/12).

Dengan menggandeng Inti dan Ketua Bidang (KABID) sebagai Pemantik, diskusi yang berlangsung melalui video Conference PC KMHDI Denpasar sukses menggali berbagai problematika selama tahun 2022, sekaligus menghadirkan resolusi di tahun 2023. Diskusi ini dihadiri oleh anggota, kader dan pengurus PC KMHDI Denpasar.

I Dewa Gede Darma Permana selaku KABID LITBANG (Penelitian dan Pengembangan) PC KMHDI Denpasar mengungkapkan bahwa, akhir tahun memang selalu jadi momentum yang tepat untuk merefleksi diri.

Dimana segala kesalahan dan kekurangan selama satu tahun kebelakang dijadikan pembelajaran. Kemudian pembelajaran itu dijadikan bekal untuk menghadirkan resolusi terbaik di tahun baru 2023.

“Kalau dalam ungkapan Bali, refleksi diri disebut juga sebagai Mulat Sarira. Hal ini penting bagi setiap insan di dalam organisasi untuk mampu mengenali dirinya sendiri, kemudian berbenah di tahun depan untuk kemajuan organisasi.” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Pria yang akrab siapa Dewa ini juga memberikan keterangan bahwa, diskusi Ngopi akhir tahun ini memang dikemas dalam bentuk sederhana dan terkesan santai, agar setiap audiens di dalamnya mampu menyampaikan keluh-kesah terhadap jalannya organisasi selama satu tahun kebelakang.

“Sistematika kegiatan memang dibuat sederhana dan santai. Hal ini lebih efektif untuk menarik audiens agar mampu mengeluarkan keluh-kesahnya di jalannya diskusi.” Imbuhnya.

Sebagai penutup, I Gusti Putu Putra Mahardika selaku Ketua PC KMHDI Denpasar mengungkapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang berkesempatan hadir pada diskusi e-NGOPI kali ini.

Beliau juga menitip pesan untuk seluruh audiens bahwa, setiap orang memang ada masanya dan setiap masa memang ada orangnya. Jadi fokus utama di tahun depan adalah bagaimana kita bisa senantiasa berdaya bersama untuk kemajuan bersama.

“Terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berkesempatan hadir pada diskusi e-NGOPI pada hari ini. Semoga di tahun depan kita tetap mampu untuk berdaya bersama, untuk kemajuan bersama.” Tutupnya.

Share:

administrator