SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Denpasar, kmhdi.org – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Bali (PD KMHDI Bali) sukses gelar Lokasabha XI, bertempat di Aula Lt. 3 PHDI Provinsi Bali, pada Jumat (3/12).

Lokasabha adalah forum musyawarah tertinggi di tingkatan provinsi yang diselenggarakan selama 2 tahun sekali. Dalam forum ini, dibahas mengenai pointer langkah strategis gerak langkah 2 tahun kedepan. Maka dari itu, forum ini merupakan kegiatan vital dalam Kaderisasi KMHDI di Bali.

I Gede Diyana Putra, demisioner Ketua yang dilantik sejak 25 November 2019 silam akhirnya menanggalkan tanggungjawabnya. Ia berharap ketua terpilih dapat mengawal rekomendasi-rekomendasi internal dan eksternal yang telah disepakati dalam Lokashaba. “Serta saya mengharapkan ketua terpilih mampu mengabdikan diri kepada masyarakat dan menunjukkan karya-karya nyatanya,” ungkapnya.

Lokashaba XI PD KMHDI Bali ini diawali dengan rangkaian proses seleksi Bakal Calon Ketua yang dilakukan oleh Panitia Seleksi PD KMHDI Bali, hingga dilaksanakannya pembukaan dan kongres. Digelar selama 3 (tiga) hari, Kongres tertinggi di tingkat daerah ini dihadiri oleh seluruh kader se-Bali.

Ketua Panitia Lokashaba XI PD KMHDI Bali, Arya Gangga mengungkapkan konsep acara Lokashaba ini digelar secara sederhana, mengingat masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. “Demi kebaikan bersama, semua rangkaian acara dilaksanakan dengan tetap taat protokol kesehatan,” jelasnya.

Persidangan mencapai puncaknya saat memasuki proses pemilihan Ketua PD KMHDI Bali periode 2021-2023. Adapun kader KMHDI yang berkontestasi dalam perebutan kursi Ketua PD KMHDI Bali periode 2021-2023 adalah Arya Gangga dari PC KMHDI Denpasar dan Putu Esa Purwita dari PC KMHDI Buleleng. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya kedua calon memasuki tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

Unggul dengan jumlah 15 suara, Putu Esa Purwita sah menjadi Ketua PD KMHDI Bali periode 2021-2023. Dengan visinya ‘Empowering Leadership’ ia berharap mampu menggali potensi-potensi kader yang ada di Bali.

“Untuk selanjutnya saya akan mengoptimalkan proses pelatihan dan kaderisasi kader-kader yang ada di Bali. Serta saya ingin mencoba meningkatkan integritas antara instansi dan semua elemen masyarakat di Bali,” jelasnya.

Terkait rekomendasi internal dan eksternal yang telah disepakati bersama, Putu Esa mengharapkan rekomendasi yang telah diputuskan bersama dalam Lokasabha, dapat direalisasikan bersama juga oleh Pimpinan Cabang yang ada di Bali.

Share:

administrator