SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Loading

Mataram, kmhdi.org – Sebagai wujud implementasi nilai humanis dan nasionalis KMHDI. Keterbelakangan dan ketertinggalan pemahaman serta pengetahuan agama masyarakat Hindu di lingkungan terpencil melalui kegiatan Dharma Bakti. Dikoordinatori oleh Ni Gusti Ayu Nyoman Putriani bersama dengan Ketua PD KMHDI NTB dan pengurus PD KMHDI NTB serta kader PC KMHDI Mataram ini dilaksanakan pada hari Minggu (30/1) berlokasi di Pantai loang balok.

“kegiatan Dharma Bakti dimulai pukul 08.00-12.00 WITA. Dalam kegiatan tersebut kami diberikan sumbangan air minum oleh Ketua PC KMHDI Mataram. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membersihkan area pantai loang balok yang akan digunakan untuk melaksanakan upacara sad kertih,” ucap koordinator kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut PD KMHDI NTB juga bersinergi dengan Pemerintah kota Mataram, PHDI dan organisasi-organisasi kemasyarakatan Hindu lainnya untuk bersama-sama membersihkan area tepi pantai loang balok.

“upacara segara kertih merupakan wujud yadnya dan permohonan keselamatan kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa. Pada moment segara kertih PD KMHDI NTB beserta PC KMHDI Mataram mengambil perannya untuk menjaga kebersihan dan protokol kesehatan selama berlangsungnya prosesi segara kertih,” ucap Ari suputra selaku ketua PD KMHDI NTB.

Pada kesempatan ini PC KMHDI Mataram dan PD KMHDI NTB melakukan dharma bakti 2 hari sebelum pelaksanaan dan setelah prosesi segara kertih, hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan pantai dan kenyamanan umat sedharma yang mengikuti kegiatam.

“kami harap Segara kertih dan dharma bakti ini dapat dilakukan secara terus menerus di setiap Tahunnya, moment ini juga ajang simekrama dengan berbagai stakeholder yang ada seperti, pemerintah kota mataram, PHDI, WHDI, PSN, Peradah Provinsi NTB, Prajaniti Provinsi NTB, dan yang lainnya,” jelas Ari Suputra.

“melalui dharma bakti ini selain untuk meningkatkan rasa kebersamaan bagi kader PC KMHDI Mataram dan Pengurus PD KMHDI NTB” imbuh ketua PC KMHDI Mataram, Ira Apriyanti.

Setelah Dirasa cukup bersih, kegiatan Dharma Bakti di akhiri dengan minum teh dan sesi foto bersama seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Share:

administrator