SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Denpasar, kmhdi.org – Menyambut HUT 234th Kota Denpasar, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Denpasar menyelenggarakan Denpasar Creative Awards guna membangkitkan kreativitas generasi muda Kota Denpasar di bidang video kreatif.

Melalui Talkshow Denpasar Creative Awards di Radio Publik Kota Denpasar 92.6 FM pada Senin (24/1), I Gusti Putu Putra Mahardika selaku Ketua PC KMHDI Denpasar berharap agar program Denpasar Creative Awards ini dapat mengalami keberlanjutan ke depannya untuk menjadi ruang kreatif bagi generasi muda di Kota Denpasar.

“Kami berharap program ini dapat menjadi program berkelanjutan dalam agenda rutin kegiatan memperingati HUT Kota Denpasar setiap tahunnya sehingga sinergi dengan Pemerintah Kota Denpasar tetap terjaga dengan baik. Selain itu, program ini dapat menjadi ruang kreatif untuk generasi muda di Kota Denpasar dalam ranah digital kreatif. Karena satu hal yang tidak boleh mati, yaitu karya,” ucapnya pada Talkshow siang tadi.

Denpasar Creative Awards ini bermula dari program kerja Lomba Video Kreatif yang direncanakan oleh Bidang Data dan Informasi PC KMHDI Denpasar. Sasaran peserta lomba ini adalah mahasiswa/pelajar dan masyarakat umum (usia 23-30 tahun) di Kota Denpasar.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Putu Arina Hermarani selaku Ketua Bidang Data dan Informasi mengungkapkan bahwa pemilihan lomba video kreatif ini berawal dari maraknya generasi muda saat ini aktif mempublikasikan berbagai video pendek di media sosial.

“Sekarang memang lagi maraknya video-video pendek yang beredar di media sosial. Hal itulah yang akhirnya memutuskan kami untuk memilih menyelenggarakan lomba video kreatif ini. Namun lebih bersifat mengedukasi dan memberikan harapan untuk Kota Denpasar ke depannya dalam bentuk video dokumenter, monolog, ataupun podcast,” jelas Putu Arina.

Ayo segera tunjukkan karya terbaik generasi muda Kota Denpasar untuk mewujudkan Kota Kreatif berbasis budaya menuju Denpasar Maju. Pendaftaran dan pengumpulan karya berlangsung hingga tanggal 18 Februari 2022. Panduan lomba dan formulir pendaftaran dapat diakses melalui bit.ly/LombaVideo234thDenpasar.

Share:

administrator