SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Bangli, kmhdi.org – Dalami Purwaka KMHDI, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Bangli gelar Bedah Purwaka Jilid I jelang penghujung bulan November pada minggu (28/11).

Walaupun situasi masih pandemi Covid-19, Bedah Purwaka tetap dilaksanakan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang diikuti oleh sahabat kader PC KMHDI Bangli. Bertempat di Sekretariat PC KMHDI Bangli, Kegiatan ini turut menghadirkan Ni Komang Febiandani selaku pemantik.

Mengusung tema “Gali, Kenali dan Aktualisasikan Purwaka KMHDI” kegiatan ini bertujuan untuk mendalami dan meningkatkan pemahaman tentang Purwaka KMHDI khususnya kader PC KMHDI Bangli.

Ni Luh Noviani selaku ketua PC KMHDI Bangli dalam sambutannya sangat mengapresiasikan Bedah Purkawa karena sebagai kader KMHDI selalu berpijak terhadap visi dan misi serta menginterprestasikan jati diri KMHDI.

“Kita Sebagai Kader KMHDI harus selalu berpedoman pada Visi dan Misi KMHDI serta sebagai Kader KMHDI Yang memiliki loyalitas yang tinggi, kita juga harus dapat memahami dan mengimplementasikan jati diri KMHDI,” ujar Ni Luh Noviani.

Antusias keikutsertaan peserta dalam diskusi sangat luar biasa, mulai dari munculnya beberapa pertanyaan yang dikumandangkan membuat diskusi semakin seru. Seperti munculnya pertanyaan yang disampaikan oleh sahabat kader PC KMHDI Bangli yakni, Mardi Yasa bertanya tentang nilai Individu dalam KMHDI.

“Apakah kader KMHDI hanya membawa nilai-nilai individu saja?,” ucapnya

Ni Komang Febiandani, selaku pemantik dalam diskusi ini menanggapi bahwa kita sebagai kader KMHDI memang memiliki hak Individu namun dalam berorganisasi kita perlu mempertanggungjawabkannya.

“Kader KMHDI secara pribadi memang memiliki nilai-nilai individu seperti kebebasan keadilan dan lain-lain. Termasuk nilai dasar yang memang dibawa oleh kader tetapi walaupun demikian dalam prakteknya kader juga membawa nilai sosial karena kader berada di lingkungan organisasi dan masyarakat yang mana kader tidak bisa hidup atau berperilaku semaunya sendiri,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu menambah pemahaman mengenai Purwaka dalam KMHDI Bangli dan kita dapat mempelajari hal-hal baru yang tidak kita dapatkan dibangku kuliah.

Share:

administrator