SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Makassar, kmhdi.org – Bertepatan dengan di peringatinya hari sumpah pemuda, PC KMHDI Makassar menggelar acara pembukaan MPAB V PC KMHDI Makassar, yang diikuti oleh 49  peserta. kegiatan ini dilaksanakan secara luring, dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat di Pura Giri Natha Makassar pada Kamis,(28/10).

Ayumita selaku ketua PC KMHDI Makassar menegaskan bahwa organisasi KMHDI lahir untuk mewadahi mahasiswa hindu khususnya di kota makassar untuk meraih pengetahuan yang luas harus banyak lerasi di berbagai bidang. Ia juga menambahkan bahwa perlu adanya organisasi untuk bisa menambah pengalaman yang tidak kita dapatkan di  kampus terutama untuk memper erat hubungan emosional dan mengenal sesama umat Hindu.

“Menjadi Mahasiswa ada 3 hal yang perlu diperhatikan dan ini harus diimplementasikan yaitu Tri Dharma Perguruan Tinggi. yaitu Pembelajaran, penelitian, dan pengabdian. Agar  tiga hal ini bisa terjadi dan bisa diimplementasikan, maka Jawabnya ialah dengan cara berorganisasi pada saat manjadi mahasiswa dan jangan jadikan perkuliahan sebagai tembok yang memenjarakanmu. Menjadi mahasiswa harus berani mengambil pendirian dalam banyaknya persoalan yang akan dihadapi nantinya maka dengan berorganisasi kita bisa menggapai itu semua,” Ujarnya.

Gangga Data selaku  ketau PD sulsel dalam sambutannya banyak menceritakan bagaimana perjalan KMHDI dan begitu sulitnya menjalin  komunikasi antara sesama kader. maka dari itu dia menegaskan di era new normal ini harus mengusung sebuah gerak baru  menuju kemajuan kader-kader KMHDI.

“saya merasakan begitu sulitnya menjalin  komunikasi antara sesama kader apalagi di tambah dengan situasi saat ini. Namun walaupun kita susah bergerak di era new normal ini kita harus tetap membangkitkan semangat kader dalam ber KMHDI,” jelas Gangga.

Kadek Erfan Parandita selaku ketua panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada teman panitia yang tidak pernah mengenal lelah dan patah semangat dalam mempersiapkan acara. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus, senior, dan alumni yang banyak memberikan dukungan baik secara moril maupun materil sehingga kegiatan MPAB ini dapat berjalan lancar.

“saya selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih sebesar- besarnya atas semua dukungan yang telah di berikan kepada  kita  baik dukungan secara moril maupun materi. Dan saya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada teman – teman panitia yang telah kompak dan bekerja sama mulai dari awal kepanitian ini terbentuk sehingga kegiatan MPAB V PC KMHDI makassar sejauh ini berjalan dengan lancar” Tutup Erpan.

MPAB V PC KMHDI Makassar, dibuka secara resmi oleh Bapak Ketut Mundra selaku Bimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan. Ia berpesan bahwa jika ingin mengapai cita-cita dan pengalaman yang luas janganlah berproses setengan-setengan dan dapat manfaatkan teknologi di era new normal ini perbanyak relasi di bidang organiasi serta diskusi yang sifatnya membangun.

“Kalau kalian ingin dewasa, kalian harus berorganisasi. 10 tahun kedepan, bukan yang muda mengalahkan yang tua, bukan yang kaya mengalahkan yang miskin, tapi yang cepat akan mengalahkan yang pintar,” Ucap beliau dalam sambutannya.

Turut hadir juga ketua PHDI Kota Makassar, ketua FA KMHDI Sul-Sel, Ketua Prajaniti kota  Makassar, Ketua WHDI Kota Makassar, Ketua Sanggar Gita Saraswati Kota Makassar, Ketua Hipmahat Makassar, serta  Ketua-Ketua OKP yang tergabung dalam Cipayung Plus Kota Makassar dalam pembukaan MPAB V KMHDI Makassar.

Setelah di adakannya acara pembukaan, kegiatan MPAB V masih berlanjut sampai tanggal 31 dan di laksanakan di Pucak Maros. Dimana peserta akan di berikan materi dan kegiatan outdor. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menambah solidaritas mereka.

Share:

administrator