SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Lombok, kmhdi.org – Pemerataan pendidikan umat Hindu menjadi penting dilakukan untuk memastikan seluruh umat memperoleh kesempatan dan fasilitas yang sama. Hal ini disadari betul oleh KMHDI.

Bakti sosial dalam rangkaian acara Rapat Koordinasi Nasional XV Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (Rakornas XV KMHDI) dilaksanakan di kawasan Pura Lingsar Mantang dan melibatkan anak-anak Pasraman Gita Satya Prasadah.

“Pemberian bantuan kepada masyarakat terkhusus umat Hindu di kawasan Pura Lingsar Mantang ini diharapkan bisa bermanfaat dan berguna untuk mereka yang membutuhkan,” ungkap Deni Krisnandi selaku Ketua Departemen Sosial Masyarakat PP KMHDI.

Dalam kesempatan tersebut, ia menegaskan bahwa kepedulian terhadap anak-anak sebagai generasi penerus menjadi fokus utama. Hal ini diwujudkan dengan pemberian bantuan berupa alat tulis, buku bacaan, serta peralatan sekolah seperti sepatu, kaos kaki dan ATK lainnya.

Deni menambahkan bahwa setiap pihak harus membangun kepercayaan anak-anak dalam mengenyam bangku perkuliahan dan memiliki hal yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PHDI Kecamatan Batu Kliang I Wayan Matra mengatakan bahwa anak-anak pasraman ini memiliki mimpi yang besar. Bisa berkuliah seperti kakak-kakaknya yang sedang berproses di KMHDI.

“Antusiasme anak-anak pasraman sangatlah tinggi. Mereka memiliki keinginan besar seperti kalian yang bisa berkuliah sesuai dengan disiplin ilmu yang diinginkan. Ke depannya saya harap mahasiswa Hindu dapat lebih peduli kepada sesama,” ujar I Wayan Matra selaku PHDI Kecamatan Batu Kliang.

Bakti sosial KMHDI merupakan rangkaian acara dari Rakornas XV KMHDI yang telah dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C). K.H. Ma’ruf Amin bertempat di Hotel Prime Park & Convention Centre pada Kamis, (30/06).

Share:

administrator